Hubert Hurkacz Torehkan Sejarah Dengan Tembus Peringkat 10 Besar

Penulis: Dian Megane
Senin 18 Okt 2021, 21:36 WIB
Hubert Hurkacz debut di peringkat 10 besar

Hubert Hurkacz ketika beraksi di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada hari Senin (18/10), Hubert Hurkacz menjadi petenis putra Polandia kedua yang menembus peringkat 10 besar ketika ia menghuni peringkat 10 dunia.

Petenis berusia 24 tahun menjadi petenis ke-174 yang bergabung dengan kelompok elit tersebut sekaligus petenis kedua pada musim ini bersama petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud.

Juara Miami Open musim 2021 menjadi petenis putra pertama dari negaranya yang menorehkan prestasi tersebut sejak Wojtek Fibak yang menghuni peringkat 10 dunia pada 25 Juli 1977. Sementara itu, ia mengawali musim ini dengan menduduki peringkat 34 dunia.

“Kami telah bekerja sama dengan pelatih saya, CB (Craig Boynton) selama beberapa musim, tetapi semua latihan yang telah kami lakoni setiap harinya, begitupun dengan musim lalu, kami telah berlatih dengan sangat keras,” ungkap Hurkacz dalam konferensi pers di Cincinnati.

“Saya pikir itu adalah proses dan meningkatkan permainan saya. Saya berusaha untuk menjadi lebih baik setiap harinya.”

Musim ini dipenuhi dengan hal pertama bagi petenis berkebangsaan Polandia yang kini telah menjadi salah satu pesaing di turnamen terbesar. Ia memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Miami dan ia melaju ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon.

Juara Delray Beach Open musim 2021 juga menikmati sejumlah hasil positif pada musim ini. Mantan petenis peringkat 3 dunia, Grigor Dimitrov membutuhkan babak tiebreak set penentu untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia di perempatfinal BNP Paribas Open musim ini dan petenis berkebangsaan Bulgaria pun melontarkan pujian terhadapnya.

“Ia servis dengan mengagumkan. Saya bahkan mengatakan kepadanya setelah pertandingan di net. Saya pikir servisnya berkembang dengan mengagumkan. Di satu titik, saya bahkan harus menebak ke mana ia akan mengarahkannya,” komentar Dimitrov.

“Ia pria yang sangat baik. Satu hal yang positif mendapatinya di turnamen. Selalu ramah dan sangat mudah untuk diajak bicara. Kami telah berlatih beberapa kali di Monako.”

Pekan ini empat musim yang lalu, petenis berkebangsaan Polandia berada di luar peringkat 400 besa. Tetapi peringkatnya secara stabil mengalami peningkatan dan pada musim 2018 ia berkompetisi di Next Gen ATP Finals, Milan.

“Saya telah bermain tenis sejak saya masih anak-anak. Jadi kini bisa bermain di panggung terbesar, sungguh menyenangkan,” seru Hurkacz di Cincinnati.

Dengan Hurkacz menghuni peringkat 10 dunia, Roger Federer turun dari peringkat 9 dunia menjadi peringkat 11 dunia. Untuk kali pertama sejak musim 2017, Federer berada di luar peringkat 10 besar.

Artikel Tag: Tenis, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hubert-hurkacz-torehkan-sejarah-dengan-tembus-peringkat-10-besar
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini