Hubert Hurkacz Tangani Tantangan Jaume Munar Di Milan

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Nov 2018, 10:21 WIB
Hubert Hurkacz Tangani Tantangan Jaume Munar Di Milan

Hubert Hurkacz luapkan kegembiraannya usai kalahkan Jaume Munar di Milan

Jaume Munar mengalahkan Hubert Hurkacz sebanyak dua kali ketika mereka masih menjadi petenis junior pada musim 2014 dengan dua set langsung. Tetapi pada pertemuan pertama mereka di turnamen ATP, Next Gen ATP Finals di Milan, Hurkacz berhasil membalikkan keadaan.

Petenis unggulan keenam, Hurkacz kali ini mengandaskan petenis berkebangsaan Spanyol, Munar dengan 4-2, 4-2, 2-4, 3-4, 4-1 demi mencatatkan 1-1 di Grup A. Hurkacz akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Stefanos Tsitsipas pada hari Kamis (08/11) waktu setempat di hari terakhir dari pertandingan fase grup.

Petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz telah mengatakan di sepanjang pekan mengenai perasaannya tentang senjata terbesar dalam permainannya, yakni servis. Dan hal itu terlihat pada dua set pertama melawan Munar setelah petenis berusia 21 tahun, Hurkacz hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya. Ia tampil begitu baik, terutama ketika menembakkan backhandnya.

Namun, tidak mampu mempertahankan momentumnya di set ketiga dan membiarkan Munar menemukan ritme permainannya serta mulai mengejar ketertinggalannya.

Setelah kehilangan set ketiga, pelatih Hurkacz, Rene Moller mengatakan kepada Hurkacz melalui headset untuk bermain dengan lebih agresif.

Hurkacz pun melakukan saran yang diberikan pelatihnya di set keempat, dengan lebih banyak mendatangi area net, di mana ia merasa prima dan secara keseluruhan mampu melesatkan forehand yang lebih baik. Tetapi, hal itu tidak menggoyahkan Munar yang berhasil melalui babak tiebreak set keempat dan memaksakan set kelima.

Di set kelima, Hurkacz menemukan kembali permainan terbaiknya dan hanya kehilangan satu game pada pertandingan yang bertahan selama 2 jam 4 menit demi mengklaim kemenangan pertamanya di Milan musim ini.

Musim ini menjadi salah satu musim terbaik Hurkacz. Ia mengawali musim ini dengan berada di peringkat 238 dunia, tetapi ia memenangkan dua gelar Challenger yang membawanya menembus peringkat 100 besar. Berada di peringkat 85 dunia, Hurkacz merupakan petenis nomor 1 Polandia.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Hubert Hurkacz, Jaume Munar, Stefanos Tsitsipas

655