Hubert Hurkacz Tampil Habis-Habisan Demi Bungkam Nick Kyrgios Di Halle

Penulis: Dian Megane
Minggu 19 Jun 2022, 10:15 WIB
Hubert Hurkacz tembus final pertama di Halle usai bungkam Nick Kyrgios

Hubert Hurkacz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz berhasil meloloskan diri ke final kelima dalam kariernya sekaligus final pertama musim 2022 di Halle Open.

Petenis unggulan kelima pantang menyerah meskipun kecolongan set pertama ketika membungkam petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios dengan 4-6, 7-6, 7-6 di semifinal Halle Open.

Tiket menuju final turnamen grass-court untuk kali pertama dalam kariernya merupakan hadiah dari musim konsisten yang dilalui juara Miami Open musim 2021 setelah kini ia mencatatkan 27-11, termasuk melenggang ke tiga semifinal.

Pada laga yang cukup ketat, kedua petenis berdiri dengan kokoh di belakang servis meyakinkan dan tidak bisa dipisahkan sampai akhir dari setiap set. Peluang mini-break di babak tiebreak set ketiga terbukti menjadi penentu setelah pengembalian forehand petenis unggulan kelima tidak bisa diantisipasi Kyrgios.

“Satu atau dua pukulan menjadi perbedaan,” aku Hurkacz. “Yang jelas sangat ketat. Nick memainkan permainan yang benar-benar luar biasa. Ia petenis yang hebat, jadi, itu pastinya pertandingan yang sangat sengit.”

Untuk kali kedua secara beruntun, termasuk kemenangan 7-6, 7-6 di perempatfinal Halle Open atas petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime, petenis berkebangsaan Polandia menang tanpa mengamankan break servis. Ia juga mencatatkan 5-0 di babak tiebreak yang ia lakoni pekan ini.

“Berusaha memukul dengan apik dalam pengembalian, itu yang berusaha saya lakukan,” tutur Hurkacz sambil tertawa ketika berusaha menjelaskan tentang kesuksesannya di babak tiebreak.

“Bermain di sini melawan petenis yang servisnya sebaik Nick, anda hanya harus mengembalikan satu bola dan itu akan membuat perbedaan.”

Kyrgios mendapatkan satu-satunya peluang break di pertandingan tersebut demi mengklaim set pertama dalam waktu 31 menit. Ia menciptakan winner secara beruntun demi mengkonversi peluang lain pada kedudukan 4-4 di set kedua, tetapi ia tidak mampu mengkonversi peluang break point lain.

Di set kedua, Hurkacz pantang menyerah dan tampil dominan demi mengklaim keunggulan 5/1 di babak tiebreak sebelum akhirnya menyamakan kedudukan satu set sama.

Petenis berkebangsaan Polandia tidak mampu mengkonversi peluang break point kedua pada kedudukan 1-1 di set ketiga, tetapi ia kembali tampil impresif di babak tiebreak.

Setelah mengalahkan Kyrgios pada pertemuan pertama mereka, Hurkacz selanjutnya akan menantang petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev di final Halle Open. Head to head mereka imbang dengan 2-2 dan keempat pertemuan tersebut terjadi dalam 12 bulan terakhir. Ia mengalahkan petenis unggulan pertama, Medvedev di pertemuan pertama mereka dengan lima set di Wimbledon musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Hubert Hurkacz, Nick kyrgios, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hubert-hurkacz-tampil-habis-habisan-demi-bungkam-nick-kyrgios-di-halle
1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini