Hubert Hurkacz Tak Biarkan Casper Ruud Maju Ke Final Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Agu 2022, 09:08 WIB
Casper Ruud tak kuasa bendung Hubert Hurkacz ke final di Montreal

Hubert Hurkacz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Langkah petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz di Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022 belum terbendung.

Petenis unggulan kedelapan berjuang habis-habisan untuk bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menyegel kemenangan 5-7, 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud di semifinal Canadian Open. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan tiga set keempatnya secara beruntun pada pekan ini.

Setelah petenis unggulan keempat, Ruud secara impresif bangkit dari kedudkan 0-3 demi merebut set pertama, petenis berkebangsaan Polandia mendapatkan kembali ketenangan untuk mendikte sisa pertandingan dengan sejumlah pukulan agresif dan menyamakan kedudukan head to head mereka menjadi 1-1.

Pengembalian penuh tenaga petenis unggulan kedelapan mengantarkannya meraih kesuksesan ketika menghadapi pengembalian petenis berkebangsaan Norwegia, setelah petenis berkebangsaan Polandia mengkonversi lima dari delapan peluang break point dalam perjalanan mengklaim kemenangan dalam waktu 2 jam 2 menit.

“Saya berusaha untuk bertahan dalam pertandingan,” ungkap Hurkacz ketika ditanya tentang tekanan awal yang ia hadapi melawan Ruud.

“Casper memainkan permainan yang benar-benar mengagumkan dan ia petenis yang lebih baik di awal, terutama selama satu set setengah. Saya berusaha untuk bertahan di pertandingan dan bertahan untuk berkompetisi sebaik mungkin.”

Petenis unggulan kedelapan telah menundukkan Emil Ruusuvuori, Albert Ramos Vinolas, dan Nick Kyrgios pada laga yang harus melalui tiga set pada pekan ini di Montreal. Meskipun kemenangan yang ia petik mengorbankan banyak energi secara fisik, ia merasa percaya diri bahwa ia akan siap untuk mengerahkan kemampuan terbaik di final Canadian Open melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Carreno Busta atau petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans.

“Tidak masalah,” tambah Hurkacz yang kini memenangkan enam laga tiga set terakhir yang ia lakoni.

“Secara fisik, saya merasa prima. Saya telah mengerahkan usaha keras dalam beberapa pekan terakhir. Sejauh ini, semua begitu baik.”

Petenis unggulan kedelapan kini mengincar gelar kedua pada musim ini sekaligus gelar turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya setelah ia memenangkan gelar Miami Open musim 2021.

“Partai puncak selalu sangat menantang,” tukas Hurkacz. “Petenis terbaik dari setiap paruh pertandingan akan bertemu, jadi, pastinya siapapun yang akan saya hadapi, akan memiliki banyak momentum dan kepercayaan diri. Itu akan menjadi pertarungan yang sangat sengit.”

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Hubert Hurkacz, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hubert-hurkacz-tak-biarkan-casper-ruud-maju-ke-final-di-montreal
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini