Hubert Hurkacz Tahan Laju Andrey Rublev Di Italian Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Sep 2020, 11:57 WIB
Hubert Hurkacz sisihkan Andrey Rublev di Italian Open

Hubert Hurkacz tantang Diego Schwartzman di babak ketiga Italian Open

Berita Tenis: Hubert Hurkacz memasuki Italian Open salah satunya mengincar kemenangan beruntun untuk kali pertama sejak Januari musim ini.

Petenis berkebangsaan Polandia mencatatkan pencapaian tersebut ketika menumbangkan petenis yang melaju ke perempatfinal US Open musim ini, Andrey Rublev dengan 7-6, 3-6, 6-2.

Setelah kemenangan babak pertama melawan Dan Evans, petenis peringkat 31 dunia mendaratkan 15 ace dan mengamankan empat dari enam break point demi melaju ke babak ketiga pada debutnya di Italian Open musim ini. Berkat kemenangan tersebut, ia mencatatkan 12-8 pada musim ini.

Hurkacz mengawali pertandingan tersebut dengan cukup cepat, termasuk menyerang backhand Rublev demi keunggulan 3-1. Meski gagal menutup set pertama pada kedudukan 5-3, petenis peringkat 31 dunia menahan rasa tegang di babak tiebreak dan mengklaim set pertama ketika Rublev melakukan kesalahan pada forehandnya.

Rublev memperbaiki permainannya di set kedua hingga berhasil memaksakan set penentu. Tetapi petenis berkebangsaan Polandia memainkan pukulan bervariasi untuk menyudutkan Rublev di set penentu dan menyerang dengan backhand pada momen-momen krusial demi melaju ke babak ketiga setelah 1 jam 57 menit.

Hurkacz selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan kedelapan, Diego Schwartzman demi satu tempat di perempatfinal. Petenis berkebangsaan Polandia bangkit setelah tertinggal satu set pada pertemuan mereka sebelumnya di ATP Cup pada awal musim ini.

Petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman melenggang ke babak ketiga Italian Open dengan kemenangan 6-4, 7-6 atas petenis berkebangsaan Australia, John Millman. Semifinalis musim lalu mengamankan peluang set point pada kedudukan 4-5 di set kedua dan membalikkan keadaan di babak tiebreak yang menentukan. Ia menyambar tujuh poin secara beruntun dan kini terpaut satu kemenangan lagi demi melaju ke perempatfinal untuk kali keempat dalam kariernya.

Petenis peringkat 15 dunia melaju ke final Cordoba Open dan semifinal Argentina Open awal musim ini sebelum mengalami cedera kaki yang membuatnya tidak berpartisipasi di turnamen Amerika Selatan lainnya seperti turnamen di Rio de Janeiro dan Santiago.

Setelah terlempar dari babak pertama US Open musim ini, petenis unggulan kedelapan, Schwartzman kembali ke turnamen clay-court ketika ia kalah dari Laslo Djere di perempatfinal Kitzbuhel Open.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Hubert Hurkacz, Andrey Rublev, Diego Schwartzman

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini