Hubert Hurkacz Sanjung Kesuksesan Iga Swiatek Di French Open 2020

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jan 2021, 17:00 WIB
Hubert Hurkacz melihat pencapaian Iga Swiatek di French Open 2020 sebagai inspirasi

Iga Swiatek usai memenangkan gelar French Open 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz mengambil inspirasi dari rekan senegaranya, Iga Swiatek yang musim lalu berhasil menjadi juara Grand Slam di French Open musim 2020.

Tengah berkompetisi di Delray Beach Open musim 2021, petenis unggulan keempat belum kehilangan satu set pun dan melenggang ke final turnamen ATP pertama sejak musim 2019.

Meski turnamen tersebut digelar di kota kecil yang berada di Florida Selatan, petenis peringkat 35 dunia tampak berada di rumahnya sendiri. Tribun stadion tampak dihiasi bendara putih merah meski dengan jumlah tidak begitu banyak, tetapi para penggemar mendukung petenis berkebangsaan Polandia pada debutnya di Delray Beach Open. Turnamen tersebut membatasi jumlah penonton yang boleh hadir sebagai protokol keselamatan selama pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Sungguh mengagumkan saya bisa mewakili Polandia dan ada beberapa orang Polandia yang datang untuk mendukung kami bertanding, apakah di sini atau di Sydney untuk ATP Cup,” seru Hurkacz.

Setelah melakoni laga semifinal Delray Beach Open, petenis peringkat 35 dunia juga mengakui keberhasilan rekan senegaranya, Swiatek sebagai inspirasi setelah petenis berusia 19 tahun mengakhiri penantian panjang negara mereka untuk menjadi juara Grand Slam nomor tunggal di French Open musim 2020.

“Hal yang ia lakukan di French Open sangat luar biasa dan menjadi inspirasi. Sungguh mengagumkan hal yang telah ia lakukan, memenangkan Grand Slam tanpa menjadi petenis unggulan, dan bermain dengan cara ia bermain. Jadi, hal yang ia capai benar-benar menginspirasi seluruh Polandia,” jelas Hurkacz.

Petenis berusia 23 tahun berharap bisa meniru performa kelas dunia Swiatek seiring dengan targetnya memenangkan gelar turnamen ATP kedua dalam kariernya. Petenis peringkat 17 dunia, Swiatek tidak kehilangan satu set pun ketika memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Roland Garros.

“Saya memberinya selamat, tetapi kami tidak bertemu secara langsung setelah kesuksesannya. Tetapi pastinya, saya akan berbicara dengannya di Australian Open,” tukas Hurkacz.

Berduel melawan Sebastian Korda demi gelar Delray Beach Open musim 2021, petenis berusia 23 tahun berharap bisa tampil meyakinkan agar membangun momentum kesuksesan menuju Australian Open. Menghuni peringkat 35 dunia, ia mendekati untuk menjadi petenis unggulan di Grand Slam pertama musim 2021, Australian Open.

“Tentu hal itu (menjadi petenis unggulan) akan membantu saya di babak-babak pertama, karena anda tahu bahwa anda belum akan bertemu Nadal atau Djokovic,” timpal Hurkacz. “Mudah-mudahan, saya akan berkesempatan untuk menjadi petenis unggulan yang lebih tinggi, karena dengan begitu anda akan menghadapi petenis unggulan yang lebih tinggi di babak ketiga.”

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, French Open, Hubert Hurkacz, Iga Swiatek

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini