Hubert Hurkacz Sabet Gelar Turnamen Masters 1000 Pertama Di Miami

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Apr 2021, 06:06 WIB
Hubert Hurkacz keluar sebagai juara Miami Open 2021

Hubert Hurkacz tersenyum lebar berpose dengan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Miami Open 2021

Berita Tenis: Hubert Hurkacz menjadi petenis putra Polandia pertama yang memenangkan gelar turnamen Masters 1000 di Miami Open musim 2021.

Petenis berusia 24 tahun membutuhkan waktu 1 jam 45 menit demi mengklaim gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini sekaligus gelar kedua pada musim ini setelah memenangkan gelar Delray Beach Open di Florida.

Berkat kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berusia 19 tahun, Jannik Sinner di final Miami Open, petenis berkebangsaan Polandia kini mengantongi 10 kemenangan beruntun di Florida.

“Musim lalu, saya menghabiskan hampir setengah musim di sini,” ungkap Hurkacz. “Saya berlatih saat cuaca terpanas selama musim semi dan musim panas di sini, jadi, saya pikir hal itu banyak membantu saya ketika bermain di Florida, terutama dalam kondisi menyulitkan seperti di sini, karena di sini sedikit lamban. Terkadang angin bertiup dari satu sisi ke sisi lain.”

Lawannya sekaligus petenis yang sesekali menjadi rekannya di nomor ganda, Sinner mencoba untuk menjadi juara termuda di Miami Open dengan usia menginjak 19 tahun 7 bulan. Keduanya menjadi satu tim untuk melakoni nomor ganda dalam dua kesempatan pada musim ini, termasuk melaju ke perempatfinal di Dubai bulan lalu, tetapi di final Miami Open musim ini, mereka berhadapan satu sama lain di nomor tunggal untuk kali pertama.

Pengalaman petenis unggulan ke-26 terbukti menjadi perbedaan di final Miami Open musim ini setelah ia tampak tenang ketika mendapatkan peluang break di awal setiap set. Ia tampil mendikte dengan forehandnya dan memaksa kesalahan tercipta dari raket petenis berkebangsaan Italia dalam perjalanan merebut kedudukan 3-0. Petenis berkebangsaan Italia membutuhkan beberapa game demi menstabilkan diri di pertandingan sebelum meningkatkan level permainan demi mengejar kedudukan.

Namun, petenis berkebangsaan Polandia membuat Sinner berada di bawah tekanan, termasuk menciptakan 11 break point di sepanjang pertandingan dan mengkonversi tujuh di antaranya.

Salah satunya tercipta pada kedudukan 6-5 ketika Sinner berpeluang menutup set pertama. Hurkacz mengungguli Sinner dari area baseline sebelum memenangkan set pertama melalui babak tiebreak.

Setelah kehilangan set pertama, petenis unggulan ke-21 tidak pernah bisa bangkit setelah ia tertinggal dengan 0-4. Meskipun ia berhasil memperkecil selisih dengan 3-4, ia tidak mampu memberikan perlawanan melawan servis bertenaga petenis berkebangsaan Polandia yang akhirnya memenangkan gelar ketiga dalam kariernya sampai saat ini di Miami Open.

Berkat kemenangan kali ini, Hurkacz akan menembus peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam kariernya, yakni dari peringkat 37 dunia menjadi peringkat 16 dunia. Sinner juga diprediksi menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 23 dunia.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Hubert Hurkacz, Jannik Sinner

975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini