Hubert Hurkacz Sabet Gelar Delray Beach Open 2021

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jan 2021, 09:54 WIB
Hubert Hurkacz jadi petenis Polandia pertama yang juarai Delray Beach Open

Hubert Hurkacz tak kehilangan satu set pun dalam perjalanan memenangkan gelar Delray Beach Open 2021

Berita Tenis: Hubert Hurkacz menutup debutnya di Delray Beach Open musim 2021 dengan menyabet gelarnya usai mengalahkan Sebastian Korda di partai puncak.

Petenis unggulan keempat tiba di Delray Beach, Florida Selatan dengan mengincar gelar turnamen ATP kedua dalam kariernya sekaligus gelar pertama sejak memenangkan gelar Winston-Salem Open musim 2019.

Petenis peringkat 35 dunia tidak kehilangan satu set pun dan hanya membutuhkan waktu 68 menit demi mengklaim kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis tuan rumah yang berusia 20 tahun, Korda.

“Saya mencoba untuk fokus dengan hal yang seharusnya saya lakukan dan tetap agresif, karena Sebastian tidak akan menyerahkan pertandingan itu dengan mudah kepada saya,” ungkap Hurkacz.

“Terkadang banhkan jauh lebih sulit ketika lawan anda tidak merasa 100 persen baik. ia berusaha untuk fokus dengan hal yang bisa ia lakukan. Ia bisa servis dengan penuh tenaga mau pun pukulan-pukulan bertenaga dari area baseline. Jadi, sangat krusial bagi saya untuk tetap agresif dan mendapatkan keuntungan.”

Korda mencetak kemenangan atas petenis peringkat 95 dunia, Soonwoo Kwon; petenis peringkat 52 dunia, Tommy Paul; petenis peringkat 25 dunia, John Isner; dan petenis peringkat 74 dunia, Cameron Norrie demi melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya. Ia juga sempat merebut keunggulan di awal laga final.

“Cara Sebastian bermain, akan sangat mengagumkan akan hal yang bisa ia capai di masa yang akan datang,” komentar Hurkacz tentang Korda.

“Sungguh disayangkan ia tidak 100 persen prima, tetapi permainannya masih tampak. Saya yakin ia akan memenangkan banyak trofi di masa yang akan datang.”

Namun, petenis tuan rumah tidak bisa mempertahankan level setelah petenis berkebangsaan Polandia memanfaatkan kesalahan yang dilakukan petenis tuan rumah. Dari kedudukan 1-3, petenis unggulan keempat menyambar lima game secara beruntun demi merebut set pertama.

Petenis peringkat 35 dunia tetap menguasai pertandingan di set kedua, sementara perjuangan Korda masih terus berlanjut, sebelum petenis unggulan keempat memenangkan pertandingan dengan lob winner dan menjadi petenis berkebangsaan Polandia pertama yang menjuarai Delray Beach Open.

“Rasanya luar biasa. Ini awal musim dan saya masih harus melatih beberapa hal, tetapi saya harap saya bisa bermain bahkan jauh lebih baik di Australia,” seru Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Hubert Hurkacz, Sebastian Korda

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini