Hubert Hurkacz Pupuskan Harapan Denis Shapovalov Di Miami

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Mar 2021, 11:20 WIB
Hubert Hurkacz tembus babak keempat Miami Open 2021

Berkat kemenangan di Miami Open 2021, Hubert Hurkacz makin unggul dengan 3-1 melawan Denis Shapovalov

Berita Tenis: Hubert Hurkacz mencatatkan 6-0 di turnamen yang digelar di AS musim ini berkat kemenangan 6-3, 7-6 atas Denis Shapovalov di babak ketiga Miami Open.

Hanya dua pekan setelah kekalahannya dari petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov di Dubai, petenis berkebangsaan Polandia mengkonversi satu-satunya peluang break point demi mengklaim kemenangan kesepuluh pada musim ini (10-5). Berkat kemenangan tersebut, juara di Delray Beach Open musim ini melaju ke babak keempat Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Selain itu, kini petenis unggulan ke-26 unggul 3-1 atas petenis unggulan keenam, Shapovalov. Petenis unggulan ke-26 mencatatkan tiga kemenangan tersebut di AS, setelah mereka juga bertemu di Indian Wells dan Winston-Salem musim 2019.

“Saya pikir servis dengan baik sangat membantu saya. Beberapa poin cuma-cuma di setiap service game juga membantu,” aku Hurkacz.

“Saya tetap agresif di sepanjang pertandingan. Saya berusaha untuk tidak membiarkan Denis menyudutkan saya, karena pukulannya sangat bertenaga dan ia bisa menembakkannya dengan sangat baik. Itu hal yang krusial.”

Set pertama menampilkan empat break point. Petenis berkebangsaan Polandia maju ke area net demi mengamankan tiga break point yang ia hadapi dan ia memperlihatkan kemampuan bertahan luar biasa untuk mengkonversi peluang break point pada kedudukan 4-3 sebelum mengklaim set pertama.

Di set kedua didominasi dengan servis, termasuk ketika petenis unggulan ke-26 memenangkan 83 persen poin dari servisnya dan membukukan satu tempat di babak keempat dengan servis bertenaga yang jatuh di area T.

Petenis berusia 24 tahun, Hurkacz akan menghadapi rekan senegara Shapovalov, Milos Raonic untuk kali pertama demi satu tempat di perempatfinal Miami Open.

Petenis unggulan ke-12, Raonic mengamankan ketiga break point yang ia hadapi demi mengaramkan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert dengan 6-4, 7-5.

Raonic belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju babak keempat Miami Open musim ini dan ia mengincar gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya setelah menjadi runner up dalam empat kesempatan di turnamen Masters 1000 yang digelar di hard-court.

“Saya harus fokus untuk mengembalikan dengan baik (melawan Raonic). Itu akan menjadi krusial,” komentar Hurkacz tentang pertandingan selanjutnya.

“Ia servis dengan penuh tenaga dan tetap agresif. Jika saya servis dengan baik dan saya mampu mempertahankan servis saya, itu akan menjadi krusial. Lalu saya akan berusaha memberi tekanan kepada Milos di service gamenya.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Hubert Hurkacz, Denis Shapovalov, Milos Raonic

819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini