banner babe

Hubert Hurkacz Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di Winston-Salem

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Agu 2019, 10:49 WIB
Hubert Hurkacz Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di Winston-Salem

Hubert Hurkacz

Berita Tenis: Hubert Hurkacz mencetak sejarah bagi dunia tenis Polandia di Winston-Salem Open usai mengalahkan Benoit Paire dengan 6-3, 3-6, 6-3 demi memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 22 tahun, Hurkacz menjadi petenis putra Polandia pertama yang memenangkan gelar turnamen ATP sejak kemenangan Wojtek Fibak di WCT Chicago pada tahun 1982. Hurkacz mematahkan petenis berkebangsaan Perancis, Paire dalam lima kesempatan pada laga yang bertahan selama 2 jam 9 menit dan dengan kemenangan tersebut, ia mencatatkan 23-18 di musim ini.

“Sudah cukup lama tidak ada juara dari Polandia. Saya begitu lega bahwa saya bisa memenangkan turnamen ATP,” seru Hurkacz.

“Saya harap akan ada petenis Polandia lainnya yang akan mengikuti jejak saya dan saya harap saya akan memenangkan lebih banyak gelar. Kemenangan ini berarti banyak bagi saya.”

Hurkacz menjadi petenis ke-14 yang menjadi juara untuk kali pertama di turnamen ATP pada musim ini.

“Ini kemenangan besar bagi saya. Benoit adalah petenis yang mengagumkan, jadi ini benar-benar kemenangan yang luar biasa bagi saya,” tambah Hurkacz.

“Itu juga pertandingan yang menakjubkan. Saya harus berjuang keras, tetapi saya begitu senang bahwa saya memenangkan gelar pertama saya di sini.”

Musim lalu di pekan yang sama, Hurkacz menempati peringkat 109 dunia. Hurkacz yang saat ini menghuni peringkat 41 dunia, menduduki peringkat tertinggi dalam kariernya untuk saat ini di peringkat 40 dunia pada 12 Agustus lalu. Dengan kemenangan kali ini, Hurkacz diprediksi akan menempati peringkat yang lebih tinggi ketika daftar peringkat baru dirilis pada hari Senin (26/08) mendatang.

Selain membawa pulang gelar pertama dalam kariernya, Hurkacz berhak menerima 250 poin dan hadiah uang sebesar 96.505 dolas AS, sementara Paire mendapatkan 150 poin dan hadiah uang sebesar 56.000 dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, Winston-Salem Open, Hubert Hurkacz, Benoit Paire

422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini