Hsieh Su Wei Jadi Korban Pertama Belinda Bencic Di Beijing

Penulis: Dian Megane
Minggu 29 Sep 2019, 06:42 WIB
Hsieh Su Wei Jadi Korban Pertama Belinda Bencic Di Beijing

Belinda Bencic

Berita Tenis: Petenis unggulan kesembilan, Belinda Bencic dengan cukup mulus mengalahkan Hsieh Su Wei dengan 7-5, 6-2 pada laga pertama di China Open, Beijing musim 2019.

Juara di Dubai musim ini, Bencic melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open tiga pekan lalu dan memperlihatkan kedigdayaannya di atas hard-court ketika menumbangkan Hsieh dalam waktu 1 jam 23 menit di Lotus Court.

“Saya sangat menghormatinya. Saya senang menyaksikannya bertanding ketika ia melawan petenis lain,” ungkap Bencic.

Bencic baru melakoni pertandingan keduanya sejak tampil di Flushing Meadows (venus US Open), setelah secara mengejutkan kalah lebih awal di Wuhan Open dari Veronika Kudermetova. Tetapi, begitu kembali menjejakkan kaki di lapangan, ia tampil meyakinkan dan membuka set pertama melawan Hsieh dengan 4-1.

Hsieh lebih beruntung daripada Bencic di Wuhan, setelah ia berhasil mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Caroline Wozniacki meski sempat tertinggal satu set dan ia memperlihatkan daya juang tersebut satu lagi kali dengan mengklaim empat game, sebelum akhirnya harus menyerahkan kemenangan set pertama kepada Bencic.

Di set kedua, petenis berkebangsaan Swiss, Bencic berusaha keras tidak melakukan kesalahan yang sama dan kembali membuka set kedua dengan 4-1.

“Saya pikir saya harus bermain dengan benar-benar agresif dan tidak memainkan terlalu banyak rally, karena ia petenis terbaik dalam hal itu. Biasanya, tingkat keagresifan permainan saya lebih medium, tetapi kali ini harus lebih daripada itu. Saya pikir usaha saya bekerja dengan baik,” jelas Bencic.

Dengan momentum di sisinya, Bencic membukukan laga babak kedua melawan salah satu petenis veteran, yakni Venus Williams atau Barbora Strycova.

Di lapangan lain, petenis muda Ceko, Katerina Siniakova juga mencetak kemenangan ketika menyisihkan petenis tuan rumah, Wang Xi Yu dengan 6-2, 6-2, sedangkan rekan senegara Wang, Zheng Saisai lebih mujur setelah ia menumbangkan Monica Puig dengan 4-6, 6-3, 7-6.

Seperti halnya Zheng, Polona Hercog dan Daria Kasatkina harus berjuang ekstra keras setelah kecolongan set pertama. Hercog mengalahkan Julia Goerges dengan 6-7, 7-6, 6-4 dan Kasatkina mengaramkan Peng Shuai dengan 2-6, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, China Open, Belinda Bencic, Hsies Su Wei, Katerina Siniakova

795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini