Holger Rune Mengaku Berambisi Menangkan Gelar

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Mei 2023, 17:41 WIB
Kandas Di Final Roma, Holger Rune Mengaku Berambisi Menangkan Gelar

Holger Rune [kanan] dan Daniil Medvedev [kiri] usai final di Roma musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Turnamen Masters 1000 lain, langkah lebih jauh lain bagi petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune, tepatnya di Italian Open, Roma musim 2023.

Petenis berusia 20 tahun menundukkan petenis peringkat 5 besar, Novak Djokovic dan Caasper Ruud di Italian Open musim ini sebelum Daniil Medvedev menahan langkahnya di partai puncak. Terlepas dari kekecewaan di final tersebut, ia meninggalkan Roma dengan mencatatkan 13-3 di turnamen clay-court musim ini dan banyak hal positif lain menuju French Open.

“Perasaan saya saat ini pastinya bukan yang terbaik. Tetapi saya juga harus melihatnya sebagai musim clay-court yang positif bagi saya sampai sejauh ini,” ungkap Rune.

“Saya melenggang ke tiga final di empat turnamen. Melihat hal itu, saya tidak bisa mengeluh. Seperti yang anda ketahui tentang saya, saya adalah orang yang sangat berambisi untuk memenangkan gelar. Saya telah begitu dekat. Mudah-mudahan saya akan belajar dari hal itu.”

Petenis yang juga lolos ke turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court, Monte Carlo Open bulan lalu, kini akan naik ke peringkat 6 dunia berkat perjalanan yang memukau di Roma.

Di final yang berlangsung sengit, petenis unggulan ketujuh menyia-nyiakan peluang break dalam dua kesempatan melawan Medvedev yang memenangkan gelar turnamen clay-court pertama dalam kariernya sekaligus gelar Masters keenam. Ia merasa frustasi bahwa ia tidak bisa menemukan level terbaik melawan mantan petenis peringkat 1 dunia.

“Saya pikir saya merasa sangat tegang ketika memasuki pertandingan itu. Yang pasti, saya melalui pertandingan yang luar biasa sebelumnya melawan Casper Ruud. Mungkin saya memberikan terlalu banyak ekspektasi terhadap diri saya sendiri, meskipun saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tidak melakukannya,” papar Rune.

“Ia bermain dengan luar biasa. Ia bermain dengan benar-benar solid dari belakang lapangan. Saya ikut senang untuknya. Itu gelar pertamanya di turnamen clay-court. Saya pikir ia juga memiliki masa depan cerah di clay-court. Ia petenis yang hebat di semua lapangan.”

Kini, juara Paris Masters musim 2022 akan menuju French Open, di mana musim lalu ia lolos hingga ke perempatfinal. Ia pun membagikan pandangannya tentang siapa yang akan menjadi tantangan utama demi gelar Grand Slam tersebut.

“Saya masih berpikir Novak adalah petenis yang paling difavoritkan di turnamen itu,” tukas Rune. “Ia salah satu petenis yang paling banyak melakoni Grand Slam, paling berpengalaman. Lalu kita memiliki Carlos Alcaraz, Medvedev, kita memiliki banyak pesaing. Saya pikir jika saya harus memilih salah satu petenis yang difavoritkan, saya mungkin akan memilih Novak.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Holger Rune, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/holger-rune-mengaku-berambisi-menangkan-gelar
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini