Hengkang Dari Wimbledon, Elina Svitolina Akui Lalui Masa Sulit

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jul 2021, 20:24 WIB
Elina Svitolina telan kekalahan pahit di babak kedua Wimbledon 2021

Langkah Elina Svitolina di Wimbledon 2021 hanya seumur jagung

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina mengakui bahwa kariernya saat ini tengah melalui jalan terjal setelah menjadi salah satu petenis dengan peringkat cukup tinggi yang hengkang dari Wimbledon musim 2021.

Petenis unggulan ketiga harus menelan kekalahan pahit di babak kedua Wimbledon dari petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette yang memetik kemenangan 6-3, 6-4.

Petenis berusia 26 tahun pernah melaju ke semifinal Wimbledon musim 2019 dan beberapa bulan setelah itu, ia bahkan berhasil melenggang ke semifinal US Open.

Namun, petenis berkebangsaan Ukraina melalui masa-masa sulit sejak pandemi COVID-19 merajalela, salah satunya setelah ia hanya bisa melaju ke babak keempat dalam satu kesempatan dari lima Grand Slam terakhir yang ia lakoni.

“Ketika anda bermain di Grand Slam, dalam banyak kesempatan, anda akan merasakan tekanan yang berbeda,” aku Svitolina.

“Kadang-kadang sulit untuk diatasi, tetapi itu bagian dari olahraga ini, itu bagian dari Grand Slam. Anda harus tangguh, berusaha untuk tetap positif dengan diri anda sendiri, dan berusaha untuk mengatasi rasa takut serta semua kesulitan.”

“Di pertandingan itu, saya mungkin tidak tangguh secara mental untuk melakukannya. Saya telah berkiprah di turnamen selama bermusim-musim dan melalui situasi yang berbeda. Tetapi saat ini, saya tidak akan mengatakan bahwa karier saya sangat mulus.”

“Yang jelas, saat ini adalah masa yang menyulitkan. Tetapi dalam beberapa kesempatan, saya telah melalui situasi seperti itu di sepanjang karier saya. Dan targetnya adalah bagaimana anda kembali, bagaimana anda bangkit dari kekalahan-kekalahan pahit, masa-masa sulit dalam karier anda.”

“Yang pasti, secara mental saya harus mengatur ulang semuanya, saya harus beristirahat. Saya harus merasa segar lagi untuk bermain di turnamen-turnamen yang akan datang.”

Sementara itu, Linette sebelumnya belum pernah mengalahkan petenis peringkat 10 besar dalam pertandingan yang utuh, meskipun ia melalui petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty di babak kedua French Open musim ini setelah Barty mundur karena cedera di tengah-tengah pertandingan.

Namun kali ini, Linette menguasai pertandingan dari awal sampai akhir, termasuk melesatkan 28 winner, sementara Svitolina hanya menghasilkan delapan winner dan petenis berkebangsaan Polandia memenangkan hampir 80 persen poin dari servis kedua petenis unggulan ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, Linette berpeluang lolos ke babak keempat Wimbledon ketika bertemu petenis unggulan ke-30, Paula Badosa di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elina svitolina, Magda Linette

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hengkang-dari-wimbledon-elina-svitolina-akui-lalui-masa-sulit
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini