Heather Watson Tahan Ambisi Elise Mertens Untuk Melaju Ke Semifinal Di Hobart

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Jan 2020, 20:46 WIB
Heather Watson Tahan Ambisi Elise Mertens Untuk Melaju Ke Semifinal Di Hobart

Heather Watson

Berita Tenis: Laga perempatfinal yang mempertemukan dua mantan juara Hobart International berakhir dengan kemenangan petenis berkebangsaan Inggris, Heather Watson.

Qualifier asal Inggris, Watson berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis unggulan pertama, Elise Mertens dengan hasil cukup ketat 6-7, 6-4, 7-5 dalam waktu mencapai 3 jam 33 menit pada hari Kamis (16/01) waktu setempat.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Watson atas petenis peringkat 20 besar dalam tiga musim terakhir.

Petenis yang menjadi juara di Hobart musim 2017 dan 2018, Mertens berjuang setelah tertinggal di set pembuka dan menempatkannya berpeluang memenangkan pertandingan sebanyak dua kali.

Petenis berkebangsaan Belgia, Mertens hanya terpaut dua game dari kemenangan di set kedua dan setelah sempat tertunda akibat hujan, Mertens masih bisa mempertahankan keunggulan sebelum Watson mengerahkan semua kemampuan demi mengklaim kemenangan pertama dari empat pertandingan melawan Mertens.

“Saya pernah bertanding melawan Mertens sebelum ini dan ia mengalahkan saya di semua pertemuan itu. Saya sangat senang dengan cara saya bermain hari ini (16/01), terutama di bawah tekanan,” ungkap Watson.

Demi memperebutkan satu tempat di partai puncak, juara di Hobart musim 2015, Watson selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Elena Rybakina yang harus bermain ekstra keras demi menyisihkan petenis tuan rumah, Lizette Cabrera dengan hasil ketat 6-7, 7-6, 7-5.

Dua tempat di semifinal lain akan diisi oleh petenis unggulan keempat, Zhang Shuai dan petenis unggulan kelima, Veronika Kudermetova.

Petenis berkebangsaan Cina, Zhang melaju ke semifinal dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas Lauren Davis dan petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova melaju tanpa mengeluarkan keringkat setelah lawannya di perempatfinal, Garbine Muguruza mengundurkan diri karena sakit.

Artikel Tag: Tenis, Hobart International, Heather watson, Elise Mertens, Elena Rybakina

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini