Heather Watson Kembali Bangkit Dari Keterpurukan Dengan Penuh Gaya

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Mei 2020, 10:30 WIB
Heather Watson Kembali Bangkit Dari Keterpurukan Dengan Penuh Gaya

Heather Watson

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Heather Watson mengungkapkan kepada media Behind the Racquet pada musim lalu tentang pemulihannya dari mononukleosis.

Saat itu, Watson menuturkan, “Saya membutuhkan waktu empat bulan untuk beristirahat. Saya berjuang keras untuk kembali, tetapi hal itu lebih baik daripada sebelumnya. Hal itu benar-benar menjadi pengaruh besar dalam kesehatan mental saya.”

Watson saat itu berada di peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 39 dunia, dan bisa membayangkan bagaimana semua kerja kerasnya tidak menghasilkan apapun karena penyakitnya.

Musim ini, Watson jauh lebih sehat, tetapi kali ini ia absen selama kurang lebih empat bulan disebabkan penangguhan turnamen akibat pandemi COVID-19.

Watson berlatih dan seperti semua petenis lain, berpikir tentang kapan musim ini akan dimulai lagi. Apakah ia akan siap secara fisik untuk kembali ke lapangan dan menyalakan kembali level kompetitifnya? Tidak ada petenis yang benar-benar mengetahui kapan mereka akan kembali setelah jeda berbulan-bulan.

Setelah musim 2019 yang cukup terjal, awal musim 2020 bagi Watson bisa dikatakan cukup baik setelah ia melaju ke semifinal Hobart International sebelum kalah dari Elena Rybakina. Meski kurang berhasil di Australian Open, setelah itu ia tampil memanas dengan mengklaim gelar keempat dalam kariernya di Mexican Open, Acapulco usai menundukkan petenis muda Kanada, Leylah Annie Fernandez dengan tiga set yang cukup ketat.

“Ia (Annie Fernandez) petenis yang hebat. Saya tahu pertandingannya akan benar-benar ketat. Saya sangat senang dengan cara saya bertahan pada saat itu dan memenangkan set ketiga,” ungkap Watson ketika memenangkan gelar di Acapulco.

Setelah memenangkan gelar di Acapulco, Watson kembali turun di Monterrey Open dan hanya sampai babak 32 besar setelah kalah dari petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dengan tiga set.

Ketika pandemi COVID-19 mengacaukan semua turnamen yang dimulai dari turnamen di Indian Wells, Watson menghabiskan masa lockdown di kampung halamannya, Guernsey dan merayakan ulang tahun ke-28 beberapa hari lalu dengan pesta kecil.

Watson akan siap ketika turnamen dilanjutkan, tetapi menyadari bahwa ada beberapa hal yang tidak bisa diubah dan menyatakan bahwa, “Saya sangat senang berada di atas dan luar lapangan, dan tenis bukan segalanya, saya baik-baik saja dengan hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Heather watson

370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini