Hasil Wimbledon: Zhang Shuai Tak Mampu Halangi Simona Halep Kembali Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Jul 2019, 04:49 WIB
Hasil Wimbledon: Zhang Shuai Tak Mampu Halangi Simona Halep Kembali Ke Semifinal

Simona Halep

Berita Tenis: Untuk kali pertama dalam lima musim terakhir, petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep akan melakoni babak empat besar di Wimbledon.

Petenis unggulan ketujuh, Halep harus melalui set pertama yang berlangsung alot dan dengan mulus menyelesaikan pertandingan melawan petenis non unggulan, Zhang Shuai dengan memetik kemenangan 7-6, 6-1.

Kedua petenis belum bertemu lagi dalam tiga musim terakhir, tepatnya sejak musim 2016 ketika Zhang tidak hanya menaklukkan Halep di babak pertama Australian Open, tetapi ia juga mengalahkan Halep di Beijing.

“Saya memperkirakan ia bermain dengan sangat baik. Ia mengalahkan saya pada dua pertemuan terakhir yang kami lakoni. Saya sedikit tegang sebelum memasuki pertandingan, sedikit stres. Saya tahu ia akan memukul bolanya dengan sangat kuat,” ungkap Halep.

“Ketika ia memukul, bolanya tidak terlalu banyak melambung. Sangat sulit untuk mengembalikannya. Tetapi saya tetap berjuang. Saya tahu saya harus 100 persen siap untuk setiap bola, lalu saya mengacaukan ritme permainannya. Hal itu terjadi di set kedua.”

Halep tertinggal cukup jauh, 1-4 di set pertama. Tetapi ia berhasil melalui game keenam yang krusial, ketika ia mengamankan empat break point sehingga ia terhindar dari kedudukan 1-5. Setelah memenangkan game tersebut, Halep merebut dua game selanjutnya demi menyamakan kedudukan.

“Memenangkan set itu, saya benar-benar percaya bahwa saya masih bertahan di set pertama. Jika kedudukannya 1-5, saya pikir set pertama akan hilang dari genggaman saya,” tambah Halep.

“Saya hanya tetap memotivasi diri saya sendiri dan percaya bahwa saya bisa membalikkan keadaan.”

Halep lalu memenangkan babak tiebreak set pertama dengan memenangkan lima dari tujuh poin terakhir untuk mengklaim set pertama dari Zhang dalam tujuh musim terakhir dan dengan mudah melalui set kedua.

“Saya tahu saya harus kuat dan tidak berada terlalu jauh dari lapangan, jadi saya bisa bermain dengan sedikit lebih agresif,” imbuh Halep.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, Zhang Shuai

1641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini