Hasil Wimbledon: Victoria Azarenka Tertunduk Lesu,Angelique Kerber Bertahan

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jul 2021, 11:58 WIB
Angelique Kerber tantang Aliaksandra Sasnovich di babak ketiga Wimbledon 2021

Angelique Kerber lolos ke babak ketiga Wimbledon untuk kali kedelapan

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber memetik kemenangan di babak kedua Wimbledon musim 2021 usai melalui pertarungan sengit.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam harus bermain habis-habisan sebelum merebut kemenangan 7-5, 5-7, 6-4 pada pertemuan kedua melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo.

Juara Wimbledon musim 2018 membutuhkan waktu 3 jam 18 menit untuk mengatasi perlawanan sengit petenis peringkat 50 dunia, Sorribes Tormo dan melenggang ke babak ketiga Grand Slam di London untuk kali kedelapan dalam kariernya. Pertandingan tersebut menjadi pertandingan kedelapan terpanjang sampai sejauh ini pada musim 2021.

Dalam pertandingan yang dipenuhi dengan rally-rally panjang dan kreatif, petenis unggulan ke-25 tampil lebih baik dan mempertahankan performa apik di grass-court yang dipicu kemenangan gelar pertama dalam tiga musim terakhir di turnamen grass-court, Bad Homburg Open pekan lalu.

Namun Sorribes Tormo yang memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya awal musim ini di Guadalajara, memperlihatkan performa fantastik dengan mengamankan sebuah peluang match point di set kedua sebelum memaksa Kerber memasuki set penentu.

Setelah menyamakan kedudukan satu set sama, Sorribes Tormo mendapatkan peluang break di game pertama set ketiga, tetapi Kerber langsung membalasnya dengan mematahkan petenis berkebangsaan Spanyol sebanyak tiga kali secara beruntun sebelum merebut keunggulan 5-2.

Petenis unggulan ke-25 belum mampu menutup pertandingan pada kedudukan 5-3, tetapi pada akhirnya ia memenangkan game selanjutnya dengan melancarkan backhand winner.

Sebelum kembali ke babak keempat Wimbledon, Kerber akan berduel melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich yang mengalahkan Nao Hibino dengan 6-4, 7-6.

Di aksi lain, mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka juga harus melalui laga tiga set, tetapi dengan hasil akhir yang berbeda.

Petenis unggulan ke-12, Azarenka harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea yang memetik kemenangan 7-6, 3-6, 6-4.

Mantan petenis peringkat 25 besar, Cirstea tiba di Wimbledon dengan kepercayaan diri yang telah ia bangun pada musim ini, termasuk memenangkan gelar pertama dalam 13 musim terakhir di Istanbul, melaju ke final di Strasbourg (kalah dari Barbora Krejcikova), dan melaju ke babak keempat French Open.

Kemenangan kali ini juga menjadi kemenangan istimewa bagi Cirstea setelah ia kalah di tiga pertemuan sebelumnya melawan Azarenka, bahkan dua di antaranya terjadi di Wimbledon. Tetapi pertemuan kali ini merupakan pertemuan pertama di antara kedua petenis sejak musim 2009.

Lolos ke babak ketiga Wimbledon, Cirstea akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Emma Raducanu yang membungkam petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova dengan 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Angelique Kerber, Sara Sorribes Tormo, Sorana Cirstea, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-victoria-azarenka-tertunduk-lesuangelique-kerber-bertahan
877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini