Hasil Wimbledon: Untuk Kali Ke-18, Roger Federer Melangkah Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Jul 2021, 08:43 WIB
Roger Federer segel kemenangan babak keempat Wimbledon 2021

Kemenangan tiga set langsung antarkan Roger Federer melangkah ke perempatfinal Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer memperpanjang dominasinya di Wimbledon setelah memastikan diri lolos ke perempatfinal untuk kali ke-18 dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Swiss berhasil mengatasi petenis unggulan ke-23, Lorenzo Sonego yang tiba di Wimbledon usai melaju ke final turnamen grass-court di Eastbourne.

Petenis unggulan keenam mengamankan dua dari tiga break point yang ia hadapi di pertandingan tersebut setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Sonego dengan 7-5, 6-4, 6-2 demi membukukan satu tempat di perempatfinal ke-58 dalam kariernya.

ā€œSaya sangat senang. Kondisi di sini dan bertanding melawan Lorenzo selalu berbahaya. Tetapi saya merasa setelah set pertama itu, saya bisa mengontrol beberapa hal. Itu pertandingan yang luar biasa. Saya tidak bisa merasa lebih senang daripada berada di perempatfinal. Itu momen yang penting dan saya sangat, sangat senang,ā€ seru Federer.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam semakin mengukuhkan diri sebagai petenis putra dengan penampilan terbanyak di perempatfinal Wimbledon (18) setelah Jimmy Connors (14).

Baru melakoni turnamen kelima pada musim ini, mantan petenis peringkat 1 dunia melupakan sejumlah kemunduran, termasuk kekalahan di babak-babak awal ketika tampil di Jenewa (kalah dari Pablo Andujar) dan Halle (kalah dari Felix Auger Aliassime) serta walkover pertamanya di Grand Slam setelah babak ketiga di French Open.

Tiba di London, petenis unggulan keenam memperlihatkan tajinya dengan mengalahkan Adrian Mannarino, Richard Gasquet, dan Cameron Norrie sebelum membukukan babak keempat melawan Sonego.

Federer mendatangi area net dalam 46 kesempatan dan memenangkan 63 persen poin dari usaha tersebut. Ia juga membuat petenis unggulan ke-23 terus berlarian di lapangan utama. Tetapi petenis berkebangsaan Italia bisa mengimbangi hingga ia bisa menyamakan kedudukan 5-5.

Namun, pertandingan dihentikan sejenak untuk menutup atap stadion setelah hujan turun. Setelah pertandingan dilanjutkan, Sonego melakukan pelanggaran ganda sebelum petenis unggulan keenam memenangkan set pertama.

Setelah melakoni set pertama yang berlangsung sengit, Federer bermain dengan lebih bebas di set kedua dan ketiga serta tidak menghadapi peluang break point lain. Ia menyambar empat game secara beruntun di awal set ketiga dan mengkonversi peluang match poin setelah pengembalian backhand Sonego terlalu melebar.

Demi kembali ke semifinal Wimbledon, Federer selanjutnya akan bertemu petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev atau petenis unggulan ke-14, Hubert Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roger Federer, Lorenzo Sonego

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-untuk-kali-ke-18-roger-federer-melangkah-ke-perempatfinal
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini