Hasil Wimbledon: Tampil Perkasa, Ashleigh Barty Jejakkan Kaki Di Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Jul 2021, 09:16 WIB
Ashleigh Barty tembus semifinal Wimbledon 2021

Ashleigh Barty hanya kehilangan empat set di perempatfinal Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty hanya membutuhkan waktu 66 menit untuk melenggang ke semifinal Grand Slam ketiga dalam kariernya di Wimbledon musim 2021.

Turun di perempatfinal Wimbledon, petenis unggulan pertama tampil perkasa ketika membungkam rekan senegaranya, Ajla Tomljanovic dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3.

“Ini mimpi saya,” seru Barty. “Saya benar-benar berada dalam posisi yang beruntung bahwa saya melakukan hal yang saya cintai dan melakukan hal saya mimpikan sebagai seorang anak. Jadi, saya sangat bersyukur dengan fakta bahwa saya bisa tampil di sini dan melakukan hal yang saya cintai.”

Untuk kali pertama dua petenis berkebangsaan Australia bersaing di perempatfinal Grand Slam sejak Evonne Goolagong Cawley mengalahkan Wendy Turnbull di Wimbledon musim 1980 dan juara French Open musim 2019 menjadi petenis putri Australia pertama yang menjadi semifinalis Grand Slam di London sejak Jelena Dokic pada musim 2000.

Selain itu, petenis peringkat 1 dunia memperpanjang kemenangan beruntun melawan rekan senegaranya menjadi enam kemenangan. Ia belum kalah dari rekan senegaranya sejak kalah dari Daria Gavrilova di perempatfinal Strasbourg musim 2017.

Kemenangan beruntun tersebut tampak tidak akan terpatahkan ketika melawan Tomljanovic. Dari kedudukan 0-1, petenis unggulan pertama menyambar enam game secara beruntun dengan hanya kehilangan tujuh poin untuk mengklaim set pertama.

“Tentu itu adalah sesuatu yang saya ingin lakukan, mengawali pertandingan dengan baik. Tetapi juga tidak membiarkan diri saya merasa panik jika saya tidak mengawalinya dengan cukup baik,” aku Barty.

“Saya hanya mengusahakan jalan yang saya lalui seperti yang selalu saya lakukan, tidak memberikan terlalu banyak tekanan dalam poin mana pun atau situasi apa pun. Saya hanya ingin bermain sebisa dan sebebas mungkin.”

Di set kedua, persentase servis pertama petenis unggulan pertama meningkat menjadi 73 persen. Sayangnya, menuju akhir pertandingan, permainannya sempat menurun, termasuk melakukan dua pelanggaran ganda dalam satu service game dan forehand winnernya mulai berubah menjadi kesalahan yang sepele.

Tomljanovic memanfaatkan situasi tersebut setelah tertinggal 1-6, 1-4. Meski berhasil merebut dua game, hal tersebut tidak cukup kuat untuk menahan laju petenis unggulan pertama yang menyegel kemenangan dengan ace keempatnya di pertandingan tersebut.

Menghadapi Angelique Kerber demi tiket partai puncak Wimbledon, Barty menuturkan, “Angie tentunya memiliki rekor mengagumkan di sini. Ia juga telah melakoni lebih dari satu final (Grand Slam). Ia salah satu petenis terbaik di grass-court. Saya pikir tantangan melawannya di semifinal Wimbledon akan menjadi peluang luar biasa, salah satu tantangan yang benar-benar saya nantikan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-tampil-perkasa-ashleigh-barty-jejakkan-kaki-di-semifinal
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini