Hasil Wimbledon: Tampil Mempesona, Novak Djokovic Maju Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Jul 2022, 08:56 WIB
Novak Djokovic tak buang banyak waktu demi melangkah ke babak keempat Wimbledon

Novak Djokovic [image: twitter/marioboc17]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak ada kata melambat bagi petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic demi menjaga asa untuk mempertahankan gelar Wimbledon pada musim 2022.

Petenis unggulan pertama tampil mempesona ketika mengklaim kemenangan 6-0, 6-3, 6-4 di babak ketiga Wimbledon atas rekan senegaranya, Miomir Kecmanovic. Usai kehilangan tujuh game ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis di babak kedua, ia kehilangan game dengan jumlah yang sama, termasuk mematahkan servis rekan senegaranya sebanyak enam kali pada laga yang bertahan selama 1 jam 52 menit.

“Saya pikir saya bermain dengan semakin membaik dan membaik seiring dengan berjalannya turnamen,” ungkap Djokovic.

“Hal itu pastinya sesuatu yang selalu anda harapkan sebagai seorang petenis, bahwa setiap pertandingan yang anda lakoni, anda bisa menaikkan level permainan, dan saya pikir hal itu yang terjadi saat ini.”

“Saya tahu saya bisa selalu bermain dengan lebih baik. Saya selalu mengharapkan level tertinggi dari diri saya sendiri, tetapi saya pikir sejauh ini masih tetap impresif dan saya menantikan tantangan selanjutnya.”

Kemenangan atas Kecmanovic menjadi kemenangan ke-24 petenis unggulan pertama secara beruntun di grass-court, menyamai pencapaian Rod Laver di posisi ketiga sebagai petenis dengan kemenangan beruntun terpanjang di grass-court.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam langsung tancap gas mengawali pertandingan melawan Kecmanovic. Ia membuat lawan berlarian di seluruh penjuru lapangan dengan mudah, secara efektif mengubah serangan rapi dan dropshot untuk menguasai set pertama sebelum memenangkannya tanpa balas.

Kecmanovic melakukan yang terbaik untuk mengimbangi petenis unggulan pertama, termasuk ketika mengamankan satu peluang break point demi mengklaim game pertama di pertandingan tersebut dan kedudukan 1-1 di set kedua. Ia juga mengamankan dua peluang lain di game keenam. Tetapi pengembalian tanpa henti mantan petenis peringkat 1 dunia pada akhirnya terbayar dengan peluang break di game kedelapan sebelum mengklaim set kedua secara beruntun.

Mempertahankan momentum, Djokovic berpeluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-2 di set ketiga. Terlepas dari kedudukan tersebut, Kecmanovic tetap gigih dan ia diganjar dengan peluang break pertama demi memperkecil selisih kedudukan. Tetapi hal tersebut sudah terlambat setelah petenis unggulan pertama berjuang demi menjaga asa memenangkan gelar Wimbledon untuk kali keempat secara beruntun.

“Saya pikir saya mengawalinya dengan sangat baik. Sangat kuat dengan intensitas dan daya fokus yang sangat baik,” seru Djokovic yang kini unggul 3-0 dalam head to head melawan Kecmanovic.

Djokovic yang musim ini mengincar gelar Wimbledon ketujuh selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Belanda, Tim van Rijthoven demi satu tiket menuju perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-tampil-mempesona-novak-djokovic-maju-ke-babak-keempat
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini