Hasil Wimbledon: Sloane Stephens Tantang Johanna Konta Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Jul 2019, 17:52 WIB
Hasil Wimbledon: Sloane Stephens Tantang Johanna Konta Di Babak Ketiga

Sloane Stephens

Berita Tenis: Petenis unggulan kesembilan, Sloane Stephens membuka jalan menuju babak ketiga Wimbledon dengan cukup cepat setelah menaklukkan petenis berkebangsaan Cina, Wang Yafan.

Usai memetik kemenangan telak 6-0, 6-2 atas Wang, petenis AS, Stephens menuturkan, “Saya pikir saya memainkan pertandingan yang apik dan solid dari awal pertandingan, jadi saya senang dengan hal itu.”

“Saya merasa saya mengeksekusi rencana permainan saya dengan baik dan itu yang bisa benar-benar anda lakukan. Saya senang bisa mengklaim kemenangan impresif.”

Stephens hanya membutuhkan waktu 54 menit untuk mengklaim satu tempat di babak 32 besar Wimbledon untuk kali kelima dalam kariernya dan untuk kali pertama sejak musim 2016. Pada musim 2017 dan 2018, ia menelan kekalahan pahit di babak pertama.

“Yang pasti, grass-court bukan lapangan terbaik saya, jadi datang ke sini dan memberikan kesempatan terbaik bagi diri saya untuk mengklaim sejumlah kemenangan dan mendapatkan kepercayaan diri adalah hal yang cukup baik,” tambah Stephens.

Stephens memenangkan hampir 60 persen poin dari servis pertama Wang dan hampir 80 persen poin dari servis kedua Wang. Stephens juga mengkonversi lima dari tujuh break point yang diciptakannya dan menghasilkan 19 winner.

Menantikan Stephens di babak ketiga adalah petenis favorit tuan rumah, Johanna Konta yang mengukir kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis muda Ceko, Katerina Siniakova dalam waktu 69 menit.

Dengan penampilannya yang cukup apik, Konta menghasilkan 23 winner dengan 20 unforced error dan tidak menghadapi satu break point pun di sepanjang pertandingan, termasuk memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya.

Konta memenangkan ketiga pertemuan melawan Stephens pada musim ini, yakni di Brisbane, Roma, dan Roland Garros. Pertemuan di Wimbledon kali ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di atas grass-court.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Sloane Stephens, johanna konta, Wang Yafan, Katerina Siniakova

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini