Hasil Wimbledon: Sloane Stephens Gigit Jari, Karolina Pliskova Berjaya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jul 2021, 10:57 WIB
Karolina Pliskova jejakkan kaki di babak keempat Wimbledon 2021

Karolina Pliskova rayakan kemenangan babak ketiga Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova membukukan satu tempat di babak keempat Wimbledon musim 2021 usai membungkam rekan senegaranya.

Petenis unggulan kedelapan tampil memukau ketika menyisihkan Tereza Martincova dengan 6-3, 6-3.

Petenis yang melenggang ke babak keempat di dua edisi terakhir Wimbledon, membutuhkan waktu 1 jam 38 menit untuk mengalahkan rekan senegaranya.

“Saya pikir Tereza bermain dengan sangat apik. Tetapi saya pikir saya bermain dengan baik di momen-momen krusial. Saya mempertahankan servis saya. Kapan pun dalam situasi yang krusial, saya pikir saya memainkan pukulan-pukulan yang benar-benar impresif,” ungkap Pliskova.

“Secara keseluruhan, saya pikir di seluruh pertandingan yang saya mainkan di sini, saya bermain dengan cukup baik. Sangat solid, servis dengan impresif, dan memainkan permainan yang saya inginkan.”

Petenis unggulan kedelapan cukup kewalahan ketika mengalahkan Martincova pada pertemuan mereka sebelumnya, setelah ia membutuhkan dua babak tiebreak untuk menang di babak pertama US Open musim 2019. Tetapi kali ini, mantan petenis peringkat 1 dunia tidak menghadapi kesulitan seperti itu.

“Saya pikir kedudukan akhir tidak benar-benar memperlihatkan bagaimana permainan sebenarnya, karena saya pikir ada beberapa permainan yang sangat ketat. Sebenarnya, dua game pertama saya membutuhkan waktu hampir 20 menit,” aku Pliskova.

30 winner tercipta dari raket petenis unggulan kedelapan, hampir tiga kali lipat dari winner yang dihasilkan Martincova. Petenis unggulan kedelapan juga mengkonversi empat dari 12 peluang break point yang ia ciptakan, sementara rekan senegaranya juga menciptakan sejumlah peluang, tetapi hanya bisa mengkonversi satu dari delapan break point.

Terlepas dari kekalahan tersebut, petenis peringkat 87 dunia, Martincova tampil menggebrak di musim grass-court 2021 setelah melaju ke perempatfinal di Birmingham dan Nottingham dalam perjalanan menuju babak ketiga Grand Slam pertama dalam keriernya.

Menantikan Pliskova di babak 16 besar Wimbledon musim ini adalah petenis berkebangsaan Rusia, Liudmila Samsonova.

Samsonova yang mendapatkan wildcard untuk tampil di Wimbledon setelah memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya di Berlin dua pekan lalu, sukses menumbangkan juara US Open musim 2017, Sloane Stephens dengan 6-2, 2-6, 6-4.

Dengan performa menakjubkan dalam tiga pekan terakhir, Samsonova merangsek dari luar peringkat 100 besar menjadi peringkat 65 dunia. Ia bahkan diprediksi menghuni peringkat lebih tinggi setelah kemenangan atas mantan petenis peringkat 3 dunia, Stephens.

Samsonova memasuki laga babak ketiga Wimbledon pekan ini dengan mengantongi satu kemenangan atas Stephens setelah memenangkan pertemuan mereka di Brisbane musim lalu dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Karolina Pliskova, Tereza Martincova, Liudmila Samsonova, Sloane Stephens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-sloane-stephens-gigit-jari-karolina-pliskova-berjaya
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini