Hasil Wimbledon: Simona Halep Petik Kemenangan Pertama Dalam Tiga Musim

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Jun 2022, 13:34 WIB
Simona Halep tampil perkasa awali Wimbledon 2022

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Terakhir kali melakoni pertandingan di Wimbledon, Simona Halep keluar dari lapangan dengan membawa trofi Venus Rosewater Dish, gelar Wimbledon nomor tunggal putri.

Pandemi COVID-19 pada musim 2020 dan cedera pada musim 2021 menghalangi peluang petenis berkebangsaan Rumania untuk kembali ke Wimbledon sebagai juara bertahan, tetapi ia kembali beraksi dengan meyakinkan ketika mengawali edisi musim 2022.

Mendapatkan laga babak pertama yang cukup menantang melawan petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova, petenis unggulan ke-16 tidak menghadapi satu pun break point dan mematahkan servis Muchova sebanyak empat kali sebelum memetik kemenangan 6-3, 6-2 dalam waktu 65 menit saja.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tidak memperlihatkan tanda-tanda cedera leher yang membuatnya mundur dari Bad Homburg Open sehingga Bianca Andreescu melenggang ke semifinal. Di babak pertama Wimbledon, ia melesatkan 16 winner dan hanya melakukan sembilan unforced error. Bahkan ia hanya kehilangan sembilan poin dari delapan service gamenya.

Meskipun belum pernah menghadapi Muchova sebelumnya, petenis berkebangsaan Rumania menyatakan bahwa ia tidak memandang sebelah mata terhadap kemampuan petenis berkebangsaaan Ceko.

“Saya memiliki kenangan indah dari musim 2019. Selalu menyenangkan kembali ke sini, ke Wimbedon,” seru Halep. “Saya merasa cukup emosional sebelum pertandingan ini, tetapi kini saya ingin menikmatinya. Saya benar-benar merasa senang akan hal itu.”

“Saya telah berjuang keras dalam beberapa musim terakhir. Banyak cedera, tidak ada kepercayaan diri, semua hal yang terjadi di dunia ini. Kini, saya mencintai tenis lagi. Saya sangat senang berada di lapangan dan saya senang berlatih.”

Halep selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Belgia, Kirsten Flipkens setelah petenis berusia 36 tahun mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Jaimee Fourlis dengan 7-5, 6-2. Petenis berkebangsaan Rumania belum pernah kehilangan satu set pun dari lima pertemuan mereka sebelumnya.

Sementara setelah kalah di laga pembuka Eastbourne International pekan lalu, petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa hanya membutuhkan waktu 56 menit untuk membantai petenis AS, Louisa Chirico dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Petenis unggulan keempat, Badosa mematahkan servis Chirico sebanyak lima kali dan lebih sedikit melakukan unforced error. Setelah pertandingan tersebut, ia mengungkapkan kepada wartawan bahwa ia senang dengan kemampuan untuk beradaptasi dengan kondisi yang berangin.

“Saya merasa benar-benar senang bahwa saya bisa mendapatkan kemenangan positif di sini,” seru Badosa.

Lawan Badosa selanjutnya di babak kedua Wimbledon adalah rekan senegara Halep sekaligus petenis peringkat 122 dunia, Irina Bara yang menghabisi petenis berkebangsaan Perancis, Chloe Paquet dengan 6-2, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, Karolina Muchova, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-simona-halep-petik-kemenangan-pertama-dalam-tiga-musim
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini