Hasil Wimbledon: Simona Halep Kembali Ke Babak Keempat Tanpa Drama

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Jul 2022, 16:27 WIB
Simona Halep tak mandi keringat untuk kembali ke babak 16 besar Wimbledon

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara Wimbledon musim 2019, Simona Halep berhasil kembali ke babak 16 besar berkat kemenangan dua set langsung yang meyakinkan.

Petenis unggulan ke-16 dengan mudah menumbangkan petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech dengan 6-4, 6-1 di babak ketiga. Mantan petenis peringkat 1 dunia yang mengalahkan Serena Williams di final Wimbledon musim 2019, hanya membutuhkan waktu 66 menit untuk mengatasi petenis peringat 92 dunia, Frech.

“Saya merasa senang akan hal itu. Saya hanya berusaha untuk lebih banyak menyerang dan saya mendorong diri saya sendiri untuk melakukanya. Jadi, itu pertandingan yang cukup baik,” seru Halep.

“Turnamen ini pada musim 2019, telah menjadi turnamen terbaik dalam karier saya. Pertandingan yang saya lakoni saat itu sempurna. Jadi, saya selalu memiliki kenangan indah itu dan saya selalu memiliki kepercayaan diri bahwa permainan saya cukupu baik di grass-court.”

Frech telah mencatatkan pencapaian terbaik di Grand Slam pada penampilan keenam di turnamen prestisius tersebut sekaligus Wimbledon pertama. Ia mengalahkan petenis unggulan ke-21, Camila Giorgi dan Anna Karolina Schmiedlova dalam perjalanan menuju babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama.

Namun petenis berkebangsaan Rumania menghalangi jalan petenis berkebangsaan Polandia untuk menembus pekan kedua di London. Dengan kemenangan tersebut, kini ia unggul dalam head to head mereka dengan 3-0, termasuk memenangkan pertemuan mereka di Australian Open awal musim ini.

“Pertemuan di Australia tidak mudah. Ia lawan yang tangguh. Ia petenis yang handal. Tidak pernah mudah bertanding melawannya. Ia mengubah ritme. Ia bermain dengan mudah, itu pertandingan yang apik,” lanjut Halep.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mendikte pertandingan dengan menghasilkan 24 winner, sedangkan Frech hanya menghasilkan lima winner. Selain itu, petenis berkebangsaan Rumania juga mengkonversi enam dari sepuluh peluang break point dalam perjalanan mencatatkan 27-8 di Wimbledon.

Menantikan Halep di babak keempat adalah petenis unggulan keempat, Paula Badosa yang menyisihkan petenis unggulan ke-25, Petra Kvitova dengan 7-5, 7-6. Pada pertemuan mereka sebelumnya, petenis berkebangsaan Rumania mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol dengan dua set langsung di Madrid dua bulan lalu.

Badosa membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam melawan Kvitova yang telah dua kali memenangkan Wimbledon.

“Saya pikir saya memainkan pertandingan yang hampir sempurna. Saya memperkirakan Petra juga memainkan permainan mengagumkan. Saya pikir melawannya di grass-court adalah tantangan besar, tetapi saya merasa benar-benar senang dengan kemenangan kali ini,” tukas Badosa.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, Magdalena Frech, Paula Badosa, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-simona-halep-kembali-ke-babak-keempat-tanpa-drama
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini