Hasil Wimbledon: Simona Halep Habisi Paula Badosa Di Babak 16 besar

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Jul 2022, 15:15 WIB
Simona Halep bermain tanpa ampun demi tiket perempatfinal di Wimbledon

Simona Halep [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dengan hanya kehilangan tiga game saja, Simona Halep kembali ke perempatfinal Wimbledon untuk kali kelima dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-16 kembali ke lapangan utama untuk kali pertama sejak ia mengalahkan Venus Williams di final Wimbledon musim 2019 dan ia tampil perkasa ketika membantai petenis unggulan keempat, Paula Badosa dari awal sampai akhir dalam perjalanan menyabet kemenangan telak 6-1, 6-2. Ia belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan ke perempatfinal di London musim ini.

“Berarti banyak bahwa saya kembali ke perempatfinal setelah saya berjuang keras dengan cedera dan kepercayaan diri. Saya benar-benar merasa senang dengan cara saya bermain. Saya merasa benar-benar percaya diri. Sungguh suatu kehormatan bisa berada di lapangan ini,” seru Halep.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan impresif petenis berkebangsaan Rumania atas Badosa setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol dengan 6-3, 6-1 di Madrid musim ini.

Pertandingan pertama di antara dua petenis unggulan 20 besar di London musim ini, mantan petenis peringkat 1 dunia mematahkan servis Badosa sebanyak lima kali pada laga yang bertahan selama 59 menit saja. Di sepanjang pertandingan, ia menghasilkan 17 winner dengan hanya melakukan Sembilan unforced error.

Sebaliknya, petenis unggulan keempat yang melakoni pertandingan lain di lapangan utama setelah mengalahkan Petra Kvitova di babak ketiga, melakukan hingga 20 unforced error dengan hanya menghasilkan tujuh winner.

Meskipun petenis berkebangsaan Rumania baru pertama kali melakoni pertandingan lagi di lapangan utama setelah lebih dari tiga musim, ia dengan cepat menemukan performa terbaik.

“Sejujurnya, saya merasa lebih gugup dibandingkan pertandingan sebelumnya. Terasa sangat istimewa kembali ke tempat yang saya rindukan, kembali bermain di Wimbledon. Tiga musim cukup panjang. Sungguh suatu kesenangan bisa kembali dan mendapatkan kesempatan untuk bermain di lapangan utama,” tutur Halep.

Demi satu tempat di semifinal Wimbledon, Halep akan berduel melawan petenis AS, Amanda Anisimova. Pada musim 2019, Anisimova mematahkan 11 kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Rumania di French Open. Di pertemuan kali ini, petenis AS akan mengincar untuk mematahkan 11 kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Rumania di Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-simona-halep-habisi-paula-badosa-di-babak-16-besar
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini