Hasil Wimbledon: Simona Halep Akhiri Mimpi Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Jul 2019, 12:15 WIB
Hasil Wimbledon: Simona Halep Akhiri Mimpi Cori Gauff

Simona Halep

Berita Tenis: Kisah dongeng petenis yang masih menginjak usia 15 tahun, cori Gauff di Wimbledon berakhir dengan kekalahan dua set langsung dari petenis unggulan ketujuh, Simona Halep.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Halep mematahkan servis petenis muda AS, Gauff sebanyak enam kali di sepanjang babak keempat yang bertahan selama 74 menit demi memetik kemenangan 6-3, 6-3.

“Saya pikir itu pertandingan yang luar biasa. Ia memiliki potensi untuk menjadi petenis yang sangat handal,” ungkap Halep.

“12 tahun lalu, saya masih berada dunia tenis junior. Hal yang sangat besar ketika ia bisa melakoni babak keempat Wimbledon. Performa yang sungguh memukau. Jika ia terus melangkah maju seperti ini, ia pasti bisa menembus peringkat 10 besar.”

Setelah kehilangan servis di game pertama, Gauff mematahkan Halep dan mempertahankan servisnya sendiri demi kedudukan 2-1 sebelum Halep membalikkan keadaan dan merebut set pertama.

Di set kedua, Halep mempertahankan momentumnya dengan merebut keunggulan 2-0. Gauff lalu mematahkan Halep lagi dan mempertahankan servisnya demi menyamakan kedudukan 2-2, tetapi Gauff menyerahkan servisnya untuk terakhir kali di game keenam.

“Saya pikir ia memiliki backhand yang sangat sangat kuat dan servis yang cukup kuat. Ia juga bergerak dengan sangat baik. Ia cukup tinggi, jadi tidak mudah untuk bergerak dengan secepat itu,” tambah Halep.

Halep bermain dengan cukup rapi setelah ia melesatkan 17 winner dengan 14 unforced error, sementara Gauff menghasilkan 15 winner tetapi tidak mampu mengatasi 28 unforced error yang mengalir dari raketnya.

Gauff tidak menyerah begitu saja setelah ia mengamankan dua match point di game kedelapan, tetapi ia tidak mampu bangkit untuk kali kedua secara beruntun demi bertahan di pertandingan tersebut.

Menantikan Halep di perempatfinal adalah Zhang Shuai yang berhasil melumpuhkan petenis muda Ukraina, Dayana Yastremska dengan 6-4, 1-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, Cori Gauff, Zhang Shuai

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini