Hasil Wimbledon: Sabet Kemenangan Ke-100, Novak Djokovic Lolos Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Jul 2021, 23:04 WIB
Novak Djokovic lolos ke semifinal Wimbledon untuk kali kesepuluh

Novak Djokovic petik kemenangan tiga set langsung di perempatfinal Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic masih meneruskan perjalanannya di Wimbledon musim 2021 dengan mengantongi kemenangan ke-100 di Grand Slam tersebut (100-18).

Petenis yang mengincar gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya di Wimbledon musim ini mengawali laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics dengan cepat, tetapi pada akhirnya harus bermain ekstra keras demi memetik kemenangan 6-3, 6-4, 6-4 dalam waktu 2 jam 17 menit.

“Itu performa yang solid dan saya mengawalinya dengan benar-benar baik, terutama di lima game pertama set pembuka,” ungkap Djokovic yang kini melenggang ke semifinal Wimbledon untuk kali kesepuluh dalam kariernya.

“Satu break servis di set kedua dan ketiga cukup untuk pertandingan hari ini (7/7) dan saya ingin memberi selamat kepada Marton yang telah berjuang dengan begitu keras.”

Berkat kemenangan petenis berkebangsaan Hungaria, Fucsovics, petenis unggulan pertama musim ini mengantongi 32 kemenangan dari 35 pertandingan yang ia lakoni, termasuk memenangkan dua gelar Grand Slam di Australian Open (mengalahkan Daniil Medvedev) dan French Open (mengalahkan Stefanos Tsitsipas) serta memenangkan gelar Belgrade Open.

Petenis berusia 34 tahun masih berpeluang untuk menjadi petenis putra kelima dalam sejarah dunia tenis yang memenangkan tiga gelar Grand Slam pertama dalam satu musim setelah Jack Crawford (1933), Don Budge(1938), Lew Hoad (1956), dan Rod Laver (1962 dan 1969).

Petenis peringkat 1 dunia mengawali pertandingan dengan memenangkan lima game pertama dan hanya kehilangan tujuh poin saja. Tetapi, dengan meningkatkan level groundstrokenya, Fucsovics yang tampil di perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya mulai menekan petenis unggulan pertama.

Dari kedudukan 5-0, petenis berkebangsaan Hungaria membuatnya menjadi 5-3 sebelum juara Australian Open musim ini mengkonversi peluang set point keenam untuk mengakhiri set pertama yang berlangsung selama 42 menit.

Petenis berkebangsaan Hungaria lalu mengamankan empat break point di game pertama set kedua dan pengembaliannya pun semakin membaik, tetapi ia tidak bisa meretas service game Djokovic.

Dari kedudukan 3-4 di set kedua, petenis unggulan pertama menyambar lima game secara beruntun sebelum mengklaim kemenangan ketiga secara beruntun atas Fucsovics.

Perjalanan petenis peringkat 48 dunia, Fuvsovics menuju perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya cukup impresif karena mengalahkan sejumlah petenis unggulan dalam perjalanannya menuju perempatfinal, di antaranya mengalahkan petenis unggulan ke-19, Jannik Sinner; Jiri Vesely; petenis unggulan kesembilan, Diego Schwartzman; dan petenis unggulan kelima, Andrey Rublev.

Petenis yang telah lima kali menjuarai Wimbledon selanjutnya akan menantang petenis unggulan kesepuluh, Denis Shapovalov atau petenis unggulan ke-25, Karen Khachanov demi satu tempat di final.

Djokovic unggul atas Khachanov dengan 4-1 dan mendominasi head to head melawan Shapovalov dengan 6-0.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Marton Fucsovics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-sabet-kemenangan-ke-100-novak-djokovic-lolos-ke-semifinal
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini