Hasil Wimbledon: Sabalenka Segel Tiket Perempatfinal Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jul 2021, 21:11 WIB
Aryna Sabalenka tampil habis-habisan demi jejakkan kaki di perempatfinal Wimbledon 2021

Senyum Aryna Sabalenka terkembang usai pastikan diri lolos ke perempatfinal Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka akhirnya bisa bernafas lega setelah mengakhiri penantian panjang demi menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Dalam percobaan ke-15, petenis unggulan kedua melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2021 usai menumbangkan petenis unggulan ke-18, Elena Rybakina dengan 6-3, 4-6, 6-3 di babak 16 besar. Kedua petenis melakoni laga tiga set untuk kali ketiga di tiga pertemuan mereka.

Baru satu bulan lalu, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina melaju ke perempatfinal Grand Slam di French Open, pencapaian yang gagal petenis berkebangsaan Belarusia raih setelah kalah dari Serena Williams di babak keempat Australian Open awal musim ini.

Petenis berusia 22 tahun, Rybakina mematahkan petenis unggulan kedua di game pertama, tetapi petenis berkebangsaan Kazakhstan yang memasuki pertandingan tersebut dengan memenangkan 96 persen dari service gamenya di tiga babak pertama, malah membiarkan petenis berkebangsaan Belarusia mengejar setelah ia gagal mempertahankan servisnya.

Setelah itu, kepercayaan diri juara Madrid Open musim 2021 semakin meningkat dengan menembakkan dua ace secara beruntun demi kedudukan 4-2 sebelum mengklaim set pertama ketika petenis peringkat 20 dunia, Rybakina melakukan pelanggaran ganda.

Sabalenka yang membutuhkan tiga set untuk mengatasi petenis unggulan ke-18 dalam perjalanan memenangkan gelar di Abu Dhabi awal musim ini dan gelar di Wuhan musim 2019, sempat tertinggal dengan 1-3 di set kedua sebelum berjuang ekstra keras untuk bangkit dan menyamakan kedudukan, tetapi setelah itu ia malah kehilangan momentum, sehingga petenis berkebangsaan Kazakhstan mampu menyamakan kedudukan satu set sama.

Memasuki set penentu, Rybakina berjuang keras sampai kedudukan imbang dengan 3-3 sebelum ia kehilangan servisnya, karena petenis unggulan kedua berhasil meningkatkan level permainan demi memenangkan babak keempat Wimbledon musim ini.

Petenis yang menghalangi jalan Sabalenka menuju semifinal di Wimbledon adalah petenis unggulan ke-21, Ons Jabeur. Head to head kedua petenis imbang dengan 1-1 setelah petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur memenangkan pertemuan pertama mereka di French Open musim lalu sebelum petenis berkebangsaan Belarusia membalaskan kekalahan dari Jabeur di Abu Dhabi musim ini.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Aryna Sabalenka, Elena Rybakina, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-sabalenka-segel-tiket-perempatfinal-grand-slam-pertama
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini