Hasil Wimbledon: Roger Federer Tak Biarkan Richard Gasquet Terus Melaju

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jul 2021, 09:27 WIB
Roger Federer kembali ke babak ketiga Wimbledon

Roger Federer kalahkan Richard Gasquet untuk kali ke-19 dalam 21 pertemuan di babak kedua Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah menjuarai Wimbledon dalam delapan kesempatan, Roger Federer menjadi petenis tertua dalam 46 terakhir yang melenggang ke babak ketiga Grand Slam di London.

Petenis unggulan keenam mengantongi kemenangan ke-19 dari 21 pertemuan melawan petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet dengan 7-6, 6-1, 6-4 dalam waktu 1 jam 51 menit.

“Saya mengenal Richard dengan sangat baik. Kami bertanding melawan satu sama lain dalam banyak kesempatan. Selalu menjadi kesenangan tersendiri bertanding melawannya. Ia memiliki salah satu backhand yang memukau,” ungkap Federer.

“Itu pertandingan yang mengagumkan bagi saya. Saya benar-benar senang dengan performa saya kali ini. Set pertama yang sengit dan set kedua yang luar biasa. Saya merasa sedikit lebih baik di set ketiga.”

Petenis putra tertua yang melaju ke babak ketiga Wimbledon sejak mantan petenis berkebangsaan Australia, Ken Roswell ketika berusia 40 tahun pada musim 1975, memperpanjang kemenangan set secara beruntun menjadi 27 set melawan Gasquet yang terakhir kali mengalahkan petenis berkebangsaan Swiss di Roma musim 2011.

Petenis berusia 39 tahun kini mencatatkan 103-13 di London berusaha untuk mengungguli Rafael Nadal dengan mengincar untuk memenangkan 21 gelar Grand Slam di Wimbledon musim ini.

Di awal pertandingan yang cukup menegangkan bagi kedua petenis, tidak sampai babak tiebreak ketika petenis unggulan keenam tampil lebih meyakinkan. Sementara Gasquet yang juga bermain dengan apik, melakukan pelanggaran kedua sebagai pamungkas set pertama yang berlangsung selama 49 menit.

Memasuki set kedua, mantan petenis peringkat 1 dunia mempertahankan momentum dan menyambar keunggulan 5-0 sebelum memetik kemenangan dengan ace keenam.

Federer terus mengancam servis Gasquet di set ketiga sebelum unggul dengan 5-3. Petenis berkebangsaan Perancis masih terus berjuang dengan mengamankan peluang match point dengan pengembalian forehand impresif. Tetapi beberapa menit kemudian, petenis berkebangsaan Swiss menembakkan winner ke-50 di pertandingan tersebut untuk melengkapi kemenangannya.

Federer yang kalah di babak kedua Halle Open (kalah dari Felix Auger Aliassime) sebelum tiba di Wimbledon, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Cameron Norrie untuk kali pertama.

Petenis unggulan ke-29, Norrie melenggang ke babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama setelah Norrie mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Alex Bolt dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1, 6-2 setelah 1 jam 35 menit.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roger Federer, Richard Gasquet, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-roger-federer-tak-biarkan-richard-gasquet-terus-melaju
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini