Hasil Wimbledon: Roger Federer Lolos Ke Babak Keempat Untuk Kali Ke-18

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jul 2021, 10:46 WIB
Roger Federer siap tampil di babak keempat Wimbledon untuk kali ke-18

Roger Federer kantongi kemenangan ke-1.250 dalam kariernya usai kalahkan Cameron Norrie di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang berpengalaman, Roger Federer sedikit goyah di set ketiga ketika melawan petenis tuan rumah, Cameron Norrie di babak ketiga Wimbledon musim 2021.

Namun bintang tenis Swiss pada akhirnya mampu melanjutkan perjalanan untuk memenangkan gelar Wimbledon kesembilan dalam kariernya.

Petenis unggulan keenam mengantongi kemenangan ke-1.250 dalam kariernya usai mengalahkan petenis unggulan ke-29, Norrie dengan 6-4, 6-4, 5-7, 6-4 dalam waktu 2 jam 35 menit, termasuk melesatkan 48 winner demi menumbangkan runner up Queen’s Club Championships musim 2021.

“Saya sangat lega, karena itu pertandingan yang sengit. Saya sudah begitu dekat untuk memenangkan set ketiga dan saya pikir ia bermain dengan luar biasa. Saya pikir saya bisa tetap bermain dengan level tinggi, tetapi ia bermain dengan baik untuk mematahkan saya di akhir set ketiga. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan cara saya bermain,”seru Federer.

Petenis yang baru satu kali kalah dari petenis tuan rumah di Wimbledon (kalah dari Tim Henmann di perempatfinal musim 2001), tiba di London musim ini dengan masih mencari performa terbaiknya, tetapi kini ia berhasil melenggang ke babak keempat Wimbledon untuk kali ke-18 dari 22 kunjungannya ke Grand Slam tersebut.

Norrie yang berkompetisi di babak ketiga Grand Slam untuk kali ketiga secara beruntun, memberikan peluang kepada petenis unggulan keenam di game keenam. Dari kedudukan 2-3, petenis unggulan keenam memenangkan 12 poin secara beruntun untuk mengambil alih kontrol pertandingan.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam mengklaim set pertama setelah 30 menit, memenangkan empat poin secara beruntun dari kedudukan 15/40, 0-1 di set kedua dan mematahkan Norrie di game ketiga. Petenis tuan rumah memperlihatkan kegigihan ketika mengamankan set point pada kedudukan 3-5, 30/40, tetapi petenis unggulan keenam akhirnya unggul dengan dua set usai memenangkan game selanjutnya.

Memasuki set ketiga, Federer tetap membuat Norrie bergerak. Seperti ketika ia menghasilkan 16 winner di set kedua, petenis berusia 39 tahun menggunkan forehandnya untuk memberikan efek mematikan. Tetapi ia tidak mampu memanfaatkan keuntungannya di set ketiga. Dari kedudukan 5-5, 15/40 di set ketiga, petenis unggulan ke-29 menyambar delapan poin secara beruntun pada perrtemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Swiss.

Kedua petenis bermain dengan sengit di set keempat, tetapi petenis unggulan keenam tetap gigih untuk mendapatkan peluang break penentu yang akhirnya muncul pada kedudukan 4-4. Beberapa menit kemudian, petenis unggulan keenam pun memastikan diri lolos ke babak keempat Wimbledon.

“Saya pikir saya benar-benar tenang di sepanjang pertandingan. Mungkin itulah mengapa saya menyimpan semua emosi saya di akhir pertandingan. Hal itu berarti banyak bagi saya, karena saya pikir saya bermain dengan sangat baik di sepanjang pertandingan, kecuali mungkin di game itu, ketika Norrie mematahkan saya,” papar Federer.

“Salut baginya yang telah menyudutkan saya. Saya tahu ia telah melalui musim 2021 yang mengagumkan. Ia telah melakoni banyak pertandingan dan turnamen. Itulah mengapa saya sangat senang bahwa saya menemukan jalan untuk kembali berjuang di set keempat.”

Federer yang kini mencatatkan 104-13 di Wimbledon selanjutnya akan menantang petenis unggulan ke-23, Lorenzo Sonego yang ia kalahkan dengan tiga set langsung pada satu-satunya pertemuan mereka di French Open musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roger Federer, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-roger-federer-lolos-ke-babak-keempat-untuk-kali-ke-18
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini