Hasil Wimbledon: Rafael Nadal Bungkam Juan Martin Del Potro

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Jul 2018, 06:26 WIB
Hasil Wimbledon: Rafael Nadal Bungkam Juan Martin Del Potro

Rafael Nadal melenggang ke semifinal Wimbledon

Hasil Wimbledon: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal membukukan laga yang menggiurkan di semifinal Wimbledon ketika ia menantang Novak Djokovic, setelah berjuang keras untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Martin del Potro.

Nadal sukses memetik kemenangan 7-5, 6-7, 4-6, 6-4, 6-4 setelah bertarung selama 4 jam 48 menit demi melenggang ke semifinal Wimbledon keenamnya dan semifinal Grand Slam ke-28.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-11 Nadal dari 16 pertemuan melawan petenis unggulan kelima, del Potro dan harapan Nadal untuk mengantongi gelar Grand Slam ke-18 pun masih hidup. Ambisi itu mencuat kembali setelah juara bertahan, Roger Federer kandas di tangan Kevin Anderson pada laga perempatfinal lainnya.

“Saya pikir itu pertandingan tenis yang berkualitas dan di set terakhir, ada beberapa poin yang mengagumkan,” ungkap Nadal.

“Saya menyesal terhadap Juan Martin, ia lawan dan petenis yang mengagumkan. Ia juga layak untuk menang. Apapun bisa terjadi. Bisa melenggang ke semifinal di Wimbledon adalah pencapaian besar bagi saya.”

“Di set terakhir, ada poin-poin yang luar biasa, rally-rally mengagumkan, dan forehand miliknya benar-benar luar biasa. Saya berusaha untuk bertahan dan tetap fokus.”

“Sekarang waktunya untuk menikmati, lalu mulai untuk memulihkan diri setelah pertandingan yang cukup berat secara fisik.”

Nadal mendapatkan break krusial di set pembuka untuk keunggulan 6-5 dan mengklaim set tersebut dengan bantuan kesalahan dari backhand del Potro. Tetapi, ia menyia-nyiakan empat peluang set point di set kedua, sehingga memberi kesempatan bagi del Potro untuk menyamakan kedudukan.

Dengan momentum yang telah dibangunnya, del Potro sukses mengklaim set ketiga dengan bantuan sebuah break di game kesepuluh. Tetapi, Nadal berhasil menyamakan kedudukan dengan merebut set keempat, sebelum memasuki set kelima yang begitu menegangkan, yang dihiasi pukulan-pukulan memukau, diving spektakuler, hingga terjatuh demi mengejar bola. Nadal mematahkan del Potro demi kedudukan 3-2 dan harus mengamankan break point di game keeenam dan kedelapan sebelum menyegel kemenangan yang akan diingatnya.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Juan Martin Del Potro, Novak Djokovic, Roger Federer, Kevin Anderson

2072