Hasil Wimbledon: Rafael Nadal Bertahan Lakoni Laga Epik Kontra Taylor Fritz

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jul 2022, 11:02 WIB
Rafael Nadal selamat lalui laga maraton kontra Taylor Fritz di perempatfinal Wimbledon

Rafael Nadal [image: twitter/livetennis]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kisah petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal di Grand Slam musim 2022 mencatatkan bab dramatis lain di perempatfinal Wimbledon.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam meninggalkan lapangan dengan meminta alasan karena medis di set kedua dan tampak kesulitan dengan masalah pada perut yang muncul di pertengahan pertandingan yang berakhir setelah 4 jam 20 menit.

Namun petenis unggulan kedua memperlihatkan kegigihan ciri khas, meningkatkan serangan agar membuat poin tetap pendek, dan memperlihatkan performa kelas dunia di babak tiebreak set penentu sebelum menyegel kemenangan 3-6, 7-5, 3-6, 7-5, 7-6 atas petenis AS, Taylor Fritz.

“Itu pertandingan sengit melawan petenis tangguh,” aku Nadal. “Salut untuk Taylor, ia telah bermain dengan luar biasa di sepanjang musim. Bagi saya, itu pertandingan yang sama sekali tidak mudah. Jadi, saya hanya merasa senang bisa berada di semifinal.”

“Tubuh saya secara keseluruhan baik-baik saja. Area perut saya tidak begitu baik, sejujurnya. Saya harus menemukan cara untuk servis dengan sedikit berbeda, dalam banyak kesempatan, saya berpikir mungkin saya tidak mampu menyelesaikan pertandingan, tetapi saya tidak tahu. Lapangan ini, energi yang saya rasakan telah membantu saya.”

Kemenangan atas Fritz mengantarkan petenis berkebangsaan Spanyol mencatatkan 8-0 di perempatfinal Wimbledon. Kemampuan petenis yang telah dua kali menjuarai Grand Slam di London untuk menemukan pukulan-pukulan tepat di momen-momen krusial menjadi kunci dari kemenangan tersebut. Petenis AS mengkonversi delapan peluang break point, sementara petenis berkebangsaan Spanyol mengkonversi tujuh peluang break point dan kedua petenis masing-masing melesatkan 56 winner di pertandingan yang berkualitas tinggi.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan lima set keempat secara beruntun bagi petenis unggulan kedua setelah ia harus melalui lima set melawan Denis Shapovalov dan Daniil Medvedev di Australian Open dan Felix Auger Aliassime di French Open musim ini. Total, ia mencatatkan 26-13 di laga lima set.

Setelah kedua petenis masing-masing memenangkan dua set di empat set pertama, pertandingan tetap berlangsung sengit di set penentu bahkan harus memasuki babak tiebreak. Tetapi petenis unggulan kedua mampu menaikkan permainan di bawah tekanan ketika melakoni babak tiebreak. Ia menyambar 5/0 yang terbukti sangat menentukan sebelum menyegel kemenangan maraton dan membalaskan kekalahan dari Fritz di final BNP Paribas Open, Indian Wells awal musim ini.

Tugas selanjutnya bagi petenis berkebangsaan Spanyol adalah laga semifinal Wimbledon melawan Nick Kyrgios.

“Saya harap saya siap untuk bertanding,” aku Nadal. “Nick adalah petenis yang hebat di seluruh lapangan, tetapi terutama di sini, di grass-court. Ia melalui musim grass-court yang luar biasa dan melawannya akan menjadi tantangan bear. Saya harus 100 persen siap untuk mendapatkan peluang dan itu hal yang berusaha saya lakukan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-rafael-nadal-bertahan-lakoni-laga-epik-kontra-taylor-fritz
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini