Piala dunia Rusia 2018

Hasil Wimbledon: Rafael Nadal Akhiri Penantian 7 Tahun Untuk Kembali Ke Perempatfinal

Penulis: Dian
Selasa 10 Jul 2018, 08:50 WIB
Hasil Wimbledon: Rafael Nadal Akhiri Penantian 7 Tahun Untuk Kembali Ke Perempatfinal

Rafael Nadal

Hasil Wimbledon: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal mengambil langkah besar dalam petualangannya demi gelar Wimbledon ketiga. Nadal yang dipastikan tetap berada di peringkat 1 dunia, melenggang ke perempatfinal Wimbledon untuk kali pertama sejak 2011.

Juara musim 2008 (mengalahkan Roger Federer) dan 2010 (mengalahkan Tomas Berdych), Nadal tampil cukup dominan melawan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Vesely dari area baseline dan memetik kemenangan 6-3, 6-3, 6-4 di laga babak keempat dalam waktu 1 jam 53 menit.

“Tentu itu hasil yang penting bagi saya. Tetapi, ketika saya tiba di sini, saya berpikir bahwa saya bisa menghasilkan hasil yang baik,” ungkap Nadal.

Di perempatfinal, petenis peringkat 1 dunia, Nadal masih harus menunggu lawannya di perempatfinal, yakni antara petenis unggulan kelima, Juan Martin del Potro atau Gilles Simon setelah laga babak keempat keduanya ditunda. Ia unggul atas del Potro dengan 10-5, termasuk dua kemenangan di Queen`s Club musim 2007 dan Wimbledon musim 2011. Melawan Simon, Nadal unggul dengan 8-1, dengan pertemuan terakhir berlangsung di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 yang dimenangkan Nadal.

Ketika ditanya mengenai apa yang akan dilakukannya pada hari Selasa (10/07), Nadal menjawab, “Saya akan berlatih selama satu jam. Saya akan melakukan sejumlah perawatan dengan terapis saya dan saya akan menyaksikan sepak bola. Lalu, saya mungkin akan sedikit rileks di rumah. Mungkin memasak sedikit pada saat makan siang.”

Nadal mengincar untuk bisa menyandingkan gelar French Open dan Wimbledon untuk kali ketiga (2008, 2010). Musim ini, Nadal telah mencatatkan 34-2, termasuk memenangkan gelar ke-11 di Monte Carlo (mengalahkan Kei Nishikori), Barcelona (mengalahkan Stefanos Tsitsipas), dan French Open (mengalahkan Dominic Thiem). Ia juga mengklaim gelar kedelapan di Roma (mengalahkan Alexander Zverev).

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, jiri vesely, Juan Martin Del Potro, Gilles Simon

2305