Hasil Wimbledon: Pliskova Akhiri Penantian Panjang Untuk Kembali Ke Final

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Jul 2021, 07:19 WIB
Karolina Pliskova lolos ke final Wimbledon pertama dalam kariernya

Karolina Pliskova lolos ke final Grand Slam pertama di Wimbledon 2021 sejak US Open 2016

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova harus menanti cukup panjang untuk melenggang ke final Grand Slam kedua dalam kariernya.

Petenis unggulan kedelapan harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka dengan 5-7, 6-4, 6-4 di semifinal Wimbledon musim 2021.

“Tiba di Grand Slam ini, tujuan saya adalah menembus pekan kedua, tentu karena sudah cukup lama saya tidak melangkah ke pekan kedua Grand Slam. Saya tidak pernah berpikir tentang kemungkinan melenggang ke final,” ungkap Pliskova.

Sudah hampir lima musim sejak petenis berkebangsaan Ceko melaju ke final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di US Open musim 2016 yang berakhir dengan kekalahan tiga set dari Angelique Kerber.

Petenis unggulan kedelapan kini mendapatkan peluang lain untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya setelah berjuang selama 1 jam 53 menit untuk menundukkan petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka.

“Setelah kalah di set pertama, saya pikir akan sangat menyulitkan untuk memenangkan pertandingan itu. Lalu memenangkan dua set langsung secara beruntun dengan cara ia servis, saya pikir ia servis dengan luar biasa, di semua peluang saya, ia hanya menempatkan servis yang memukau. Sangat bangga dengan cara saya mengatasi situasi itu, set kedua dan set ketiga, dan bahwa saya memenangkan pertandingan itu.”

Sabalenka memenangkan kedua pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Ceko. Di kedua pertandingan tersebut, ia harus bangkit di set ketiga, termasuk mengamankan match point pada pertemuan terakhir mereka di Cincinnati musim 2018.

Namun kali ini, petenis unggulan kedelapan mempertahankan peluangnya di set ketiga sehingga untuk kali pertama sejak musim 2010, petenis yang kehilangan set pertama memenangkan semifinal Wimbledon nomor tunggal putri.

Di pertandingan tersebut, Sabalenka menghasilkan 38 winner, lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Ceko yang menembakkan 31 winner. Tetapi petenis berkebangsaan Belarusia hanya berhasil mendapatkan satu peluang break point di sepanjang pertandingan.

Ironisnya, mantan petenis peringkat 1 dunia harus melihat dirinya terlempar dari peringkat 10 besar untuk kali pertama hampil dalam lima musim terakhir sejak hari pertama Wimbledon musim 2021.

Namun dua pekan terakhir membuktikan konsistensinya terkait peringkat karena pekan depan ia akan kembali ke peringkat 10 besar setelah peluang match point pertama mengantarkannya ke final Wimbledon pertama dalam kariernya.

Pliskova harus mengalahkan dua petenis unggulan pertama jika ingin mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya karena petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty menantikannya di final. Sampai saat ini, Barty unggul dalam head to head mereka dengan 5-2.

“Tidak bisa lebih baik daripada itu,” tukas Pliskova yang menantikan final tersebut. “Anda ingin bertanding melawan petenis terbaik di final. Tentu, saya tidak ingin lawan lain kecuali Barty.”

“Kami melakoni beberapa pertandingan apik. tentu, saya kalah beberapa kali darinya, tetapi saya pikir ia memiliki permainan yang sangat sulit untuk dihadapi.”

“Itu final. Apa pun bisa terjadi. Saya tahu ia telah memenangkan gelar Grand Slam, tetapi baginya, final kali ini adalah final Wimbledon pertamanya, jadi, saya pikir kami berdua memiliki peluang.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Karolina Pliskova, Aryna Sabalenka, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-pliskova-akhiri-penantian-panjang-untuk-kembali-ke-final
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini