Hasil Wimbledon: Petra Kvitova Terhindar Dari Kekalahan Mengejutkan

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Jun 2022, 17:37 WIB
Petra Kvitova tak biarkan sejarah musim lalu terulang di WImbledon 2022

Petra Kvitova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova berhasil menghindari kekalahan di babak pertama Wimbledon untuk kali kedua secara beruntun.

Setelah kecolongan set pertama kurang dari 30 menit, petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon bangkit dan mengalahkan Jasmine Paolini dengan 2-6, 6-4, 6-2 dalam waktu 1 jam 42 menit. Ia mematahkan Paolini pada kedudukan 3-3 di set kedua dan sejak saat itu, ia tidak pernah lagi tertinggal.

“Itu pertandingan yang cukup sengit dengan kondisi yang berbeda dan transisi dari Eastbourne ke turnamen ini, juga bertanding melawan petenis yang berbeda. Itu benar-benar menyulitkan. Saya tidak tahu bagaimana saya melakukannya, tetapi mungkin itu daya juang saya,” aku Kvitova yang kini mengantongi enam kemenangan beruntun usai menjadi juara di Eastbourne.

“Saya pikir saya merasa sedikit lebih baik karena turnamen di Eastbourne, cara saya bermain di sini. Tetapi di sini, berbeda. Bahkan rumputnya berbeda. Saya pikir ini sedikit lebih lamban.”

“Babak pertama selalu menantang. Itu yang saya perkirakan. Di sisi lain, saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa Jasmine bukan benar-benar petenis untuk grass-court. Saya tahu ia lebih menyukai clay-court. Saya tahu bahwa saya memiliki permainan untuk mengalahkannya.”

Berdiri di antara Kvitova dan satu tempat di babak ketiga Wimbledon adalah petenis berkebangsaan Rumania, Ana Bogdan yang membantai petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska dengan hasil telak 6-2, 6-2.

Di lapangan lain, petenis unggulan ke-20, Amanda Anisimova tidak menghadapi banyak drama ketika mengandaskan lucky loser asal Cina, Yuan Yue dengan 6-3, 6-4 dan membukukan laga babak kedua melawan rekan senegaranya, Lauren Davis yang melumpuhkan rekan senegaranya yang lain, Madison Brengle dengan 6-2, 7-5.

Sementara petenis unggulan ke-18, Jil Teichmann gagal melenggang ke babak kedua setelah ia harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic yang menyabet kemenangan impresif 6-2, 6-3.

Demi satu tempat di babak ketiga, Tomljanovic akan bertemu petenis AS lain, Catherine Harrison yang tampil perkasa ketika mengeleminasi petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus dengan 6-1, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Petra Kvitova, Jasmine Paolini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-petra-kvitova-terhindar-dari-kekalahan-mengejutkan
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini