Hasil Wimbledon: Perjuangan Karen Khachanov Atasi Petenis Ini Tak Sia-Sia

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jul 2021, 22:53 WIB
Karen Khachanov susah payah melangkah ke perempatfinal Wimbledon 2021

Karen Khachanov tampil habis-habisan di babak keempat Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov menjejakkan kaki ke perempatfinal Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya pada hari Senin (5/7) waktu setempat.

Petenis unggulan ke-25 harus berjuang ekstra keras, termasuk dua kali bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set terakhir sebelum menumbangkan petenis muda AS, Sebastian Korda dengan 3-6, 6-4, 6-3, 5-7, 10-8.

Petenis yang menembakkan 41 winner dan 19 ace melawan petenis peringkat 50 dunia, Korda, unggul dengan 2-1 (set) dan unggul dengan peluang break di set keempat sebelum harus memasuki set penentu.

Ada 13 peluang break yang silih berganti di set penentu sebelum akhirnya petenis berkebangsaan Rusia merebut kemenangan setelah berjuang selama 3 jam 51 menit.

Khachanov bergabung dengan rekan senegaranya, Daniil Medvedev dan Andrey Rublev di babak keempat Wimbledon musim ini. Jika Medvedev dan Rublev melalui laga babak keempat masing-masing, maka untuk kali pertama di Open Era, lebih dari satu petenis putra Rusia yang melaju ke perempatfinal Wimbledon.

Awal musim ini, petenis peringkat 29 dunia melenggang ke semifinal Great Ocean Road Open di Melbourne (kalah dari Jannik Sinner) dan Lyon Open (kalah dari Cameron Norrie). Demi mengantongi satu tiket menuju semifinal Wimbledon musim ini, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Roberto Bautista Agut atau petenis unggulan kesepuluh, Denis Shapovalov.

Korda mengawali pertandingan dengan cukup cepat ketika menyambar keunggulan 4-1 setelah memaksa petenis berkebangsaan Rusia berlari dari satu sisi ke sisi lain dan memasuki lapangan dengan percaya diri untuk mendikte pertandingan. Ia menembakkan 17 winner dalam perjalanan memenangkan set pertama.

Di set kedua yang berlangsung ketat, Khachanov semakin berkembang dengan memenangkan 89 persen poin dari servis pertamanya setelah memukul mundur Korda ke belakang area baseline. Ia kemudian mengkonversi peluang set point kedua di game kesepuluh dengan menembakkan forehand yang tidak diantisipasi dengan baik oleh petenis AS.

Dengan momentum di tangannya, petenis unggulan ke-25 kembali mendominasi set kedua setelah petenis berusia 20 tahun mulai disulitkan dengan pahanya yang terasa menegang. Petenis peringkat 29 dunia memanfaatkan situasi tersebut dengan memukul bola secara agresif dan tidak menghadapi satu pun break point di set ketiga sebelum petenis peringkat 50 dunia bekerja keras untuk memenangkan set keempat.

Di set kelima, Khachanov sempat menyia-nyiakan peluang match point pada kedudukan 5-4 sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Karen Khachanov, Sebastian Korda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-perjuangan-karen-khachanov-atasi-petenis-ini-tak-sia-sia
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini