Hasil Wimbledon: Perjuangan Dramatis Antar Andy Murray Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jul 2021, 09:56 WIB
Andy Murray lolos ke babak ketiga Wimbledon untuk kali ke-13

Andy Murray susah payah di babak kedua Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon, Andy Murray menemukan dirinya tertinggal 2-1 (set) di babak kedua Grand Slam di London musim 2021.

Namun, petenis tuan rumah berjuang habis-habisan demi menumbangkan qualifier asal Jerman, Oscar Otte dengan 6-3, 4-6, 4-6, 6-4, 6-2 demi kembali ke babak ketiga.

Mantan petenis peringkat 1 dunia berkompetisi untuk kali pertama di Wimbledon nomor tunggal sejak musim 2017. Ia melumpuhkan petenis unggulan ke-24, Nikoloz Basilashvili sebelum menghadapi tantangan Otte yang menyudutkan petenis peringkat 6 dunia, Alexander Zverev untuk melakoni lima set di French Open bulan lalu.

Namun, petenis tuan rumah yang menerima wildcard tidak berhenti untuk berjuang dan ia berjuang keras demi mempertahankan catatan sempurna untuk selalu melenggang ke babak ketiga Wimbledon dalam 13 penampilan.

Kini, mantan petenis peringkat 1 dunia akan berduel melawan petenis unggulan kesepuluh, Denis Shapovalov yang menerima walkover dari lawannya, Pablo Andujar yang mengalami cedera tulang rusuk.

“Itu cukup berat. Tetapi itu adalah salah satu alasan mengapa saya masih bermain, karena momen seperti itu. Membuat anda berpikir, mengapa anda ingin menyerah? Atmosfer di sepanjang pertandingan juga luar biasa, terutama satu jam setengah terakhir, sungguh brilian. Saya masih menikmatinya,” papar Murray.

Petenis tuan rumah tampak memegang kontrol di awal pertandingan ketika ia memenangkan set pertama tanpa menghadapi break point dan unggul 3-1 di set kedua. Tetapi Otte berjuang keras untuk mendapatkan peluang setelah ia memanfaatkan unforced error dari petenis tuan rumah dan menyerang servis keduanya sebelum menyambar empat game secara beruntun demi mengklaim set kedua, bahkan merebut set ketiga.

Tidak panik, Murray memperbaharui tekadnya, terutama setelah mendapat dukungan para penonton, sehingga ia berhasil memaksakan set penentu.

Petenis peringkat 118 dunia membuka set kelima dengan 3-0 dan menggunakan servisnya untuk keluar dari game sengit pada kedudukan 4-2 yang harus melewati deuce sebanyak tiga kali. Setelah 3 jam 50 menit, petenis tuan rumah menyegel kemenangan dengan backhand lob winner demi mengamankan satu tiket babak ketiga.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan Murray, petenis tuan rumah lain, Cameron Norrie bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum mengalahkan Lucas Pouille dengan 6-7, 7-5, 6-2, 7-5.

Petenis unggulan ke-29, Norrie mendikte pertandingan setelah ia menciptakan 17 break point di sepanjang pertandingan dan mengkonversi tujuh di antaranya. Kini, Norrie melaju ke babak kedua Wimbledon untuk kali ketiga dan akan berhadapan dengan Alex Bolt.

Petenis unggulan ke-22, Dan Evans juga mengikuti jejak langkah rekan senegaranya, Murray yang melaju ke babak ketiga. Usai menembakkan 22 winner dan mengamankan lima dari tujuh break point yang dihadapi, Evans melumpuhkan Dusan Lajovic dengan 6-3, 6-4, 6-4.

Menantikan Evans di babak ketiga adalah petenis muda AS, Sebastian Korda yang mengeleminasi Antoine Hoang dengan 7-5, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Andy Murray, Oscar Otte, Cameron Norrie, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-perjuangan-dramatis-antar-andy-murray-ke-babak-ketiga
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini