Hasil Wimbledon: Ons Jabeur Perlihatkan Dominasi Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Jun 2022, 14:54 WIB
Ons Jabeur bermain tanpa ampun demi tiket babak ketiga Wimbledon

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Ons Jabeur berhasil membukukan satu tempat di babak ketiga Wimbledon musim 2022 dengan kemenangan meyakinkan.

Petenis berkebangsaan Tunisia tampil perkasa ketika mengeleminasi petenis berkebangsaan Polandia, Katarzyna Kawa dengan 6-4, 6-0 demi melaju ke babak ketiga Wimbledon.

Petenis unggulan ketiga tiba di London dengan penuh percara diri setelah memenangkan gelar turnamen grass-court kedua dalam kariernya di Berlin, menikmati Eastbourne International nomor ganda bersama Serena Williams, dan naik ke peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 2 dunia.

Juara Madrid Open musim 2022, Jabeur membuktikan hal tersebut dengan baru kehilangan delapan game dari dua pertandingan pertama yang ia lakoni di Wimbledon musim ini setelah ia mengalahkan Mirjam Bjorklund dengan 6-1, 6-3 di babak pertama.

Setelah menanti cukup lama dan harus pindah dari lapangan nomor 3 menjadi lapangan nomor 12, petenis unggulan ketiga membutuhkan delapan game pertama untuk menstabilkan diri. Tetapi dari kedudukan 4-4 di set pertama, ia menyambar delapan game terakhir. Ia menyegel kemenangan setelah 64 menit dengan mengkonversi peluang match point kelima.

Di sepanjang dua pertandingan pertama, Jabeur baru dipatahkan satu kali. Ia mempertahankan servisnya di 15 dari 16 service game.

Menantikan Jabeur di babak ketiga Wimbledon adalah petenis berkebangsaan Perancis, Diane Parry yang membantai petenis berkebangsaan Jepang, Mai Hontama dengan 6-3, 6-2.

Di lapangan lain, petenis peringkat 5 dunia, Maria Sakkari juga melangkah ke babak ketiga usai menyisihkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Viktoriya Tomova dengan 6-4, 6-3.

Wimbledon menjadi satu-satunya Grand Slam di mana petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari belum pernah melenggang hingga ke babak keempat.

“Saya hanya menikmati permainan saya di grass-court karena ada beberapa orang tertentu yang menyatakan bahwa saya tidak akan pernah bisa bermain di grass-court, tetapi saya yakin bahwa saya bisa, karena saya bergerak dengan baik, saya memiliki servis yang meyakinkan,” tutur Sakkari.

“Seperti yang telah saya katakan, saya telah bermain dengan lebih agresif, jadi, saya tidak melihat mengapa saya tidak bermain dengan baik di lapangan ini.”

“Saya pikir Grand Slam ini adalah salah satu turnamen yang paling istimewa. Ada sesuatu yang sangat unik tentang turnamen ini. Saya sangat termotivasi hanya dengan berada di sini. Selalu menjadi kehormatan, tidak masalah berapa pun peringkat anda, dengan berada di sini.”

Demi satu tempat di babak keempat, Sakkari akan menantang petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria yang menyisihkan petenis unggulan ke-26, Sorana Cirstea dengan 6-3, 1-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ons Jabeur, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-ons-jabeur-perlihatkan-dominasi-di-babak-kedua
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini