Hasil Wimbledon: Novak Djokovic Sedikit Tertatih Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Jun 2022, 08:53 WIB
Novak Djokovic patahkan serangan Soonwoo Kwon di Wimbledon

Novak Djokovic [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Harapan Novak Djokovic untuk mempertahankan gelar Wimbledon pada musim 2022 menghadapi ujian pertama yang cukup menantang melawan Soonwoo Kwon.

Namun, petenis berkebangsaan Serbia bertahan sekuat mungkin untuk menahan laju petenis berkebangsaan Korea Selatan, Kwon dan melenggang ke babak kedua Wimbledon.

Petenis unggulan pertama mempertahankan performa solid demi memetik kemenangan 6-3, 3-6, 6-3, 6-4 atas Kwon, tetapi permainan agresif petenis peringkat 81 dunia membuat petenis unggulan pertama tidak pernah bisa sepenuhnya merasa nyaman di pertandingan pertama sejak kalah di perempatfinal French Open pada akhir Mei lalu.

Petenis berkebangsaan Korea Selatan unggul dengan peluang break di dua set pertama dan semakin termotivasi setelah ia berhasil menyamakan kedudukan satu set sama, tetapi konsistensi ciri khas petenis berkebangsaan Serbia terbukti cukup untuk menyelesaikan pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 27 menit.

“Saya telah mengatakan ini sebelumnya, tetapi lapangan ini benar-benar istimewa,” seru Djokovic yang mengawali laga pertama di lapangan utama dan kini semakin unggul dalam head to head melawan Kwon dengan 2-0.

“Bagi saya, lapangan ini selalu menjadi lapangan yang saya impikan untuk bermain dan memenangkan gelarnya. Semua impian masa kecil saya terwujud di sini, jadi, sungguh suatu kehormatan bisa kembali ke lapangan utama."

Kemenangan tersebut memperpanjang daftar kemenangan beruntun petenis unggulan pertama di Wimbledon menjadi 22 kemenangan. Musim ini ia mengincar gelar Grand Slam tersebut untuk kali keempat secara beruntun sekaligus gelar kedua pada musim ini setelah menjadi juara di Roma.

Musim ini, petenis peringkat 3 dunia juga membidik gelar Wimbledon ketujuh, pencapaian yang akan membuatnya menyamai pencapai Pete Sampras dan membuatnya terpaut satu gelar lagi untuk menyamai rekor Roger Federer yang telah memenangkan Grand Slam di London sebanyak delapan kali.

“Saya sangat berdedikasi seperti halnya petenis lain,” tutur Djokovic yang mencatatkan 80-10 di WImbledon.

“Saya bukan petenis muda lagi, tetapi kecintaan saya untuk olahraga ini masih membara dan saya selalu berusaha untuk memainkan permainan terbaik saya di Grand Slam. Kini setelah saya mengantongi 80 kemenangan di Wimbledon, ayo rebut 100 kemenangan.”

Tugas selanjutnya bagi Djokovic adalah laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis yang mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak dengan 7-6, 6-2, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Soonwoo Kwon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-novak-djokovic-sedikit-tertatih-di-laga-pertama
5121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini