Hasil Wimbledon: Novak Djokovic Habisi Thanasi Kokkinakis

Penulis: Dian Megane
Kamis 30 Jun 2022, 08:09 WIB
Novak Djokovic tak beri celah bagi Thanasi Kokkinakis di Wimbledon

Novak Djokovic [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic memperlihatkan performa kelas dunia ketika melakoni babak kedua Wimbledon musim 2022.

Petenis unggulan pertama dengan mudah memetik kemenangan 6-2, 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis demi melenggang ke babak ketiga Wimbledon.

Juara bertahan tampil garang dari awal melawan petenis peringkat 79 dunia, menyerang bola dengan rapi, dan bergerak dengan mulus di lapangan utama. Ia mematahkan Kokkinakis sebanyak lima kali dalam perjalanan mengklaim kemenangan ke-23 secara beruntun di Wimbledon setelah 2 jam.

“Saya merasa sangat senang dengan performa saya kali ini,” seru Djokovic. “Saya pikir saya mengawalinya dengan sangat baik, sangat solid dari belakang lapangan, membuatnya berjuang keras demi setiap poin. Saya berusaha membuatnya bergerak ke seluruh penjuru lapangan, menyerang dengan banyak variasi permainan.”

“Tidak mudah untuk melakukan servis karena angin, kali ini anginnya sangat berputar, jadi sangat sulit untuk mengembalikan bola. Tetapi saya pikir dari sisi saya secara keseluruhan, itu performa yang berkualitas tinggi, dan saya merasa sangat senang.”

Setelah disudutkan untuk melalui empat set melawan Soonwoo Kwon di babak pertama, juara enam kali di Wimbledon mengakui bahwa ia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri pada turnamen grass-court pertama yang ia lakoni musim ini.

Satu game cukup bagi petenis unggulan pertama untuk menemukan performa terbaik melawan Kokkinakis. Ia mematahkan petenis berkebangsaan Australia di game kedua dan terus melangkah sejak saat itu.

“Saya harus mengatakan bahwa saya cukup senang dengan cara saya meningkatkan level permainan dalam beberapa hari terakhir,” tambah Djokovic yang kini unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

“Mudah-mudahan saya bisa mempertahankannya, semakin membaik seiring dengan berjalannya turnamen. Saya pastinya memikirkan tentang tantangan selanjutnya dan mudah-mudahan semuanya semakin membaik dan membaik.”

Kokkinakis mengincar untuk menjadi petenis dengan peringkat terendah yang menundukkan petenis berkebangsaan Serbia. Petenis berusia 26 tahun berjuang keras pada pertandingan ke-11 dalam kariernya di atas grass-court, tetapi ia pada akhirnya tidak mampu mengimbangi permainan kelas dunia yang diperlihatkan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam.

Tugas selanjutnya bagi Djokovic demi mengklaim gelar Wimbledon keempat secara beruntun adalah laga babak ketiga melawan rekan senegaranya, Miomir Kecmanovic setelah petenis peringkat 30 dunia mengalahkan petenis berkebangsaan Chili, Alejandro Tabilo dengan 7-6, 7-6, 3-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Thanasi Kokkinakis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-novak-djokovic-habisi-thanasi-kokkinakis
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini