Hasil Wimbledon: Novak Djokovic Buyarkan Mimpi Cameron Norrie

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jul 2022, 10:35 WIB
Novak Djokovic terpaut satu kemenangan dengan gelar Wimbledon keempat secara beruntun

Novak Djokovic [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Novak Djokovic terpaut satu kemenangan lagi agar memenangkan gelar Wimbledon untuk kali keempat secara beruntun.

Selain itu, petenis berkebangsaan Serbia berpeluang mengklaim gelar Wimbledon ketujuh setelah ia mengandaskan petenis tuan rumah, Cameron Norrie dengan 2-6, 6-3, 6-2, 6-4 di semifinal.

Juara bertahan menaikkan level permainan seiring dengan berjalannya pertandingan, meretas pertahanan petenis unggulan kesembilan, Norrie dengan groundstroke yang agresif dan akurat demi melenggang ke final Wimbledon kedelapan dalam kariernya setelah 2 jam 34 menit.

“Saya tidak mengawalinya dengan baik. Ia petenis yang lebih baik di set pertama. Saya telah melakoni banyak semifinal Grand Slam sebelumnya, tetapi tidak pernah mudah memasuki lapangan ini,” ungkap Djokovic.

“Anda mendapatkan banyak tekanan dan ekspektasi dari diri anda sendiri maupun orang lain. Cameron tidak terbebani. Bermain di rumah sendiri tidak pernah mudah, tetapi saya mengharapkan yang terbaik baginya. Ia petenis yang hebat dan saya sangat menghormatinya.”

Pekan ini, petenis peringkat 3 dunia mengincar gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya dan memperkecil jarak dengan Rafael Nadal yang telah mengoleksi 22 gelar turnamen prestisius tersebut.

Untuk itu, petenis berusia 35 tahun akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios yang maju ke final setelah lawannya, Nadal terpaksa mundur akibat cedera abdominal. Sampai saat ini, secara mengejutkan Kyrgios unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Serbia dengan 2-0.

“Satu hal yang pasti, akan ada banyak luapan emosi dari kami berdua,” aku Djokovic jelan final melawan Kyrgios.

“Itu akan menjadi final Grand Slam pertamanya. Ia merasa sangat senang, tidak merasa terbebani, dan ia selalu bermain seperti itu. Ia bermain dengan begitu bebas, salah satu servis terkeras di turnamen. Kami belum bertanding lagi selama beberapa waktu. Saya belum pernah memenangkan satu set melawannya. Mudah-mudahan kali ini akan berbeda.”

“Final lain di Wimbledon, di turnamen yang begitu saya cintai. Mudah-mudahan pengalaman akan membantu saya.”

Kini, petenis unggulan pertama memenangkan 27 kemenangan secara beruntun di London dan kemenangan atas Norrie mengantarkannya ke final Grand Slam ke-32 dalam kariernya. Selain itu, ia mencatatkan 85-10 di London, melampaui Jimmy Connors yang mencatatkan 84-18.

Djokovic unggul dengan 2-0 dalam head to head melawan Norrie yang melakoni semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya. Petenis tuan rumah sebelumnya belum pernah melampaui babak ketiga di Grand Slam sebelum Wimbledon musim ini. Tetapi ia memperlihatkan performa impresif ketika mengalahkan Pablo Andujar, Jaume Munar, Steve Johnson, Tommy Paul, dan David Goffin.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-novak-djokovic-buyarkan-mimpi-cameron-norrie
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini