Hasil Wimbledon: Novak Djokovic Bantai Cristian Garin Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jul 2021, 23:25 WIB
Novak Djokovic lolos ke perempatfinal Wimbledon 2021 dengan mulus

Novak Djokovic tak hadapi banyak kendala di babak keempat Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic tampil dominan ketika menghadapi Cristian Garin dalam usaha memenangkan gelar Wimbledon untuk kali keenam dalam kariernya.

Juara Australian Open musim 2021 tidak kehilangan servisnya dan mengamankan dua break point yang ia hadapi dalam perjalanan memetik kemenangan impresif 6-2, 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Chili, Garin.

Petenis yang kini melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu untuk kali kesepuluh dari 11 kunjungan terakhirnya ke London, mencatatkan 75-10 berkat kemenangan di babak keempat Wimbledon musim ini.

Di sepanjang dua pekan ini, juara French Open musim 2021 hanya kehilangan satu set, yakni di babak pertama ketika mengalahkan petenis tuan rumah, Jack Draper. Sejak saat itu, ia meningkatkan level permainan dan lolos ke perempatfinal dengan kemenangan atas petenis unggulan ke-17, Garin yang melenggang ke babak keempat Wimbledon untuk kali pertama.

Kemenangan atas petenis berkebangsaan Chili menempatkan petenis peringkat 1 dunia di posisi ketika sebagai petenis yang paling banyak tampil di perempatfinal Wimbledon nomor tunggal putra dan menyamai pencapaian Arthur Gore.

Petenis unggulan pertama menantikan pemenang pertandingan antara petenis unggulan kelima, Andrey Rublev melawan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics di perempatfinal.

Petenis yang mengincar untuk memenangkan Wimbledon ketiga secara beruntun membuat Garin kewalahan dengan servis yang dominan di sepanjang tiga set. Di set pertama ia memenangkan 100 persen poin dari servis pertamanya dan hanya kehilangan satu poin dari empat service gamenya. Sebagai hasilnya, ia membuat petenis unggulan ke-17 tidak bisa berbuat apa-apa dalam rally-rally dan mengembalikan semua serangan agar tetap menekan petenis berkebangsaan Chili.

Garin, petenis putra Chili pertama yang melaju ke babak keempat Wimbledon sejak Fernando Gonzales musim 2005, meningkatkan level permainan di awal set kedua. Ia mendapatkan satu-satunya peluang break di pertandingan tersebut setelah ia menggerakkan Djokovic dari satu sisi ke sisi lain di area baseline sebelum menyambar keunggulan 2-0.

Namun Djokovic tidak panik dan menyusun kembali kekuatan sebelum merebut set kedua. Ia mempertahankan dominasinya di set ketiga dengan memenangkan 91 persen poin dari servis pertamanya sebelum menyegel kemenangan setelah 1 jam 51 menit.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Cristian Garin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-novak-djokovic-bantai-cristian-garin-tanpa-ampun
984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini