Hasil Wimbledon: Nick Kyrgios Kembali Ke Perempatfinal Setelah Tujuh Musim

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Jul 2022, 17:41 WIB
Nick Kyrgios patahkan perlawanan sengit Brandon Nakashima di Wimbledon

Nick Kyrgios [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah menanti tujuh musim, petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios kembali ke perempatfinal Grand Slam lagi di Wimbledon musim 2022.

Di hadapan para penonton yang memadati lapangan, petenis berkebangsaan Australia berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis muda AS, Brandon Nakashima dengan 4-6, 6-4, 7-6, 3-6, 6-2 dalam waktu 3 jam 10 menit di babak keempat Wimbledon.

Petenis yang menundukkan petenis peringkat 5 dunia, Stefanos Tsitsipas di babak ketiga, bangkit setelah awal yang lamban dan masalah pada bahu kanan untuk menembakkan groundstrokenya dengan lebih bebas seiring berjalannya pertandingan. Ia menembakkan 78 winner dan mematahkan servis petenis berusia 20 tahun, Nakashima sebanyak tiga kali sebelum mencatatkan 11-2 di turnamen grass-court musim 2022.

“Hal pertama yang ingin saya katakan, usaha spektakuler dari Brandon. Baru berusia 20 tahun tetapi bisa melakukannya,” komentar Kyrgios tentang Nakashima.

“Saya tidak tampil mendekati performa terbaik saya, tetapi saya berjuang dengan sangat keras dan saya merasa sangat senang bisa melaluinya.”

Terakhir kali petenis peringkat 40 dunia melenggang ke perempatfinal Grand Slam terjadi pada musim 2015 di Australian Open dan ia juga lolos ke perempatfinal Wimbledon pada debutnya di Grand Slam tersebut musim 2014.

“Saya telah melakoni banyak pertandingan dalam satu bulan setengah. Saya bangga dengan cara saya mampu menstabilkan pertandingan setelah ia tampil memanas di set keempat,” ungkap Kyrgios.

“Rekor lima set saya cukup baik. Itu yang saya pikirkan. Saya telah melakoni banyak laga lima set di sini. Saya telah berada di sini sebelumnyda dan saya melakukannya lagi.”

“Brandon belum bermain di lapangan ini. Semua pengalaman yang saya dapatkan di lapangan ini membuat saya bisa melaluinya.”

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, Nakashima mengawalinya dengan lebih baik. Ia membuat petenis berkebangsaan Australia kewalahan dengan serangan bola agresif dan mendikte dengan servisnya setelah memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya.

Namun bertanding melawan petenis peringkat 40 dunia tidak pernah mudah dan ia memperlihatkan hal tersebut di set kedua. Ia membuat petenis AS kesulitan dengan variasi permainan dan mendekati area net secara efektif.

Memasuki set kelima, petenis berkebangsaan Australia mendapatkan kembali daya fokus dan mengincar forehand Nakashima untuk memberikan efek mematikan. Dari titik tersebut, ia menahan rasa tegang dan akhirnya memetik kemenangan melawan Nakashima yang kelelahan.

Kyrgios yang musim ini tampil untuk kali kedelapan di Wimbledon selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin demi satu tempat di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Nick kyrgios, Brandon Nakashima

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-nick-kyrgios-kembali-ke-perempatfinal-setelah-tujuh-musim
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini