Hasil Wimbledon: Menanti Cukup Lama, Pliskova Lolos Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Jul 2021, 15:34 WIB
Karolina Pliskova tembus perempatfinal Wimbledon 2021

Karolina Pliskova tampil perkasa di babak keempat Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Penantian panjang petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova berakhir setelah akhirnya ia berhasil melenggang ke perempatfinal Wimbledon.

Dari delapan kunjungan sebelumnya ke Wimbledon, petenis unggulan kedelapan belum pernah menembus perempatfinal, tetapi hasilnya di Grand Slam tersebut semakin membaik dari musim ke musim, termasuk melaju ke babak keempat pada musim 2018 dan 2019.

Kini, setelah berjuang selama 75 menit untuk mengalahkan petenis peringkat 65 dunia, Liudmila Samsonova dengan 6-2, 6-3, petenis berkebangsaan Ceko berhasil melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu di keempat Grand Slam.

“Sangat senang saya berhasil melakukannya. Itu adalah Grand Slam terakhir di mana saya belum berhasil sampai ke perempatfinal,” ungkap Pliskova.

Pada pertemuan pertama melawan petenis berkebangsaan Rusia, Samsonova, petenis unggulan kedelapan menjadi petenis yang mendominasi pertandingan. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 17 winner, lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Rusia yang menghasilkan 11 winner. Selain itu, ia juga berhasil memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya.

“Sangat senang dengan cara saya bertanding, semua pertandingan, sebenarnya,” tambah Pliskova. “Saya tampil dengan sangat solid, terutama di pertandingan kali ini. Saya pikir saya sangat siap untuk menghadapinya. Saya memiliki beberapa hari untuk menyiapkan diri untuk pertandingan itu dan saya pikir, kami melakukan semua yang bisa kami lakukan untuk siap menghadapi permainan dan servisnya. Jadi, saya pikir hal itu bekerja dengan cukup baik.”

“Saya pikir, servis saya cukup baik. Semua bekerja dengan baik. Saya memiliki strategi yang tepat. Saya tahu apa yang harus saya lakukan dan saya melakukan semua hal yang harus saya lakukan untuk menang.”

Setelah melakukan 25 unforced error di pertandingan tersebut, gebrakan Samsonova di turnamen grass-court musim ini berakhir dan mematahkan 10 kemenangan beruntun yang telah ia kantongi sejak memenangkan gelar turnamen grass-court di Berlin sebagai qualifier beberapa pekan lalu.

Sementara itu, petenis yang menghuni peringkat 13 dunia – petenis berkebangsaan Ceko berada di peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam lima musim terakhir – dengan mudah melalui sisa babak keempat demi mendapatkan hasil yang lebih baik di Wimbledon dan kemungkinan untuk kembali ke peringkat 10 besar.

Kini, berdiri di antara Pliskova dan satu tempat di semifinal Wimbledon adalah petenis berkebangsaan Swiss, Viktorija Golubic yang menyisihkan petenis unggula ke-23, Madison Keys dengan 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Karolina Pliskova, Liudmila Samsonova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-menanti-cukup-lama-pliskova-lolos-ke-perempatfinal
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini