Hasil Wimbledon: Marton Fucsovics Temukan Jawaban Untuk Bungkam Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Jul 2021, 13:41 WIB
Marton Fucsovics melangkah ke perempatfinal Wimbledon 2021

Marton Fucsovics luapkan kegembiraan usai bungkam petenis unggulan kelima, Andrey Rublev di babak keempat Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah Marton Fucsovics kalah dari Andrey Rublev untuk kali kedua pada musim ini di Dubai, ia berharap tidak bertanding melawannya lagi pada musim ini.

Namun pekan ini, petenis berkebangsaan Hungaria akhirnya mengantongi salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya di Wimbledon musim 2021.

Petenis berusia 21 tahun mengerahkan kemampuan terbaik selama 2 jam 41 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Rusia, Rublev dengan 6-3, 4-6, 4-6, 6-0, 6-3, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal Wimbledon. Petenis non unggulan menjadi petenis putra Hungaria pertama yang melaju ke perempatfinal Grand Slam di London sejak Jozsef Asboth pada 1948.

“Sejak awal, saya merasa sangat positif di lapangan. Saya servis dan bergerak dengan baik. Saya memukul bolanya dengan impresif. Saya menembakkan banyak winner, jadi, saya merasa sangat percaya diri,” ungkap Fucsovics.

Selain itu, tampil di Grand Slam untuk kali ke-17, ia melenggang ke perempatfinal turnamen bergengsi tersebut untuk kali pertama dan ia menjadi petenis putra pertama dari negaranya yang lolos ke perempatfinal Grand Slam sejak Balazs Taroczy di French Open musim 1981.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan yang menakjubkan bagi petenis berkebangsaan Rusia melawan petenis yang telah membuatnya tersiksa dalam sembilan bulan terakhir.

Dimulai dari French Open musim lalu, Rublev memenangkan empat pertandingan secara beruntun melawan petenis peringkat 48 dunia. Sebagian besar pertandingan tersebut berlangsung lebih sengit daripada kedudukan akhir yang tercipta, tetapi petenis berkebangsaan Rusia tampil meyakinkan ketika memenangkan sembilan set secara beruntun dalam rivalitas mereka.

“Saya tidak memikirkan tentang pertandingan sebelumnya. Pertandingan kali ini adalah pertandingan yang berbeda. Kami bemain di grass-court. Saya benar-benar menyukai lapangan ini. Saya pikir permainan saya bekerja dengan baik di lapangan ini,” tambah Fucspvics.

“Saya pikir permainan Andrey tidak cocok dengan grass-court, jadi, saya hanya fokus dengan poin berikutnya. Saya mengambil peluang saya. Saya tidak menyerah. Saya pikir itu kunci kemenangan saya.”

Petenis unggulan kelima, Rublev tampak mengontrol pertandingan dan tampil prima demi melaju ke perempatfinal Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya. Tetapi petenis berkebangsaan Hungaria tetap yakin dan memenangkan sembilan game secara beruntun dari set keempat untuk membalikkan keadaan dan unggul dengan 3-0 di set penentu.

“Di set kedua dan ketiga, saya melalui beberapa service game yang tidak menguntungkan ketika Andrey mengembalikan bola dengan sangat baik, tetapi kemudian saya pergi ke toilet ketika jeda dan menenangkan diri,” tutur Fucsovics.

“Ketika saya memasuki lapangan lagi, saya merasa sangat rileks. Saya mulai servis dengan sangat rapi, penuh tenaga. Lalu ketika saya mematahkannya di set keempat, saya merasa saya mendapatkan peluang emas untuk membalikkan keadaan.”

Di perempatfinal Wimbledon, Fucsovics harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang telah memenangkan dua pertemuan mereka sebelumnya.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Marton Fucsovics, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-marton-fucsovics-temukan-jawaban-untuk-bungkam-petenis-ini
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini