Hasil Wimbledon: Langkah Matteo Berrettini Ke Perempatfinal Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jul 2021, 20:32 WIB
Matteo Berrettini kantongi satu tiket perempatfinal Wimbledon 2021

Matteo Berrettini luapkan kegembiraan usai petik kemenangan di babak 16 besar Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jauh dari perhatian banyak orang, Matteo Berrettini dengan diam-diam menyelesaikan pertandingannya dalam tujuh hari terakhir dan kini ia berada di perempatfinal Wimbledon 2021.

Petenis unggulan ketujuh berhasil mengantongi kemenangan kesembilan secara beruntun usai memperlihatkan performa meyakinkan ketika memetik kemenangan 6-4, 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka di babak keempat Wimbledon yang berlangsung selama 1 jam 47 menit.

Di perempatfinal, level permainan petenis berkebangsaan Italia akan meningkat ketika ia menantang petenis unggulan keempat, Alexander Zverev atau petenis unggulan ke-16, Felix Auger Aliassime.

Namun, petenis berusia 25 tahun yang berada di posisi kuat untuk sekali lagi terkualifikasi di ATP Finals pada November mendatang, telah lebih terbiasa dengan perhatian. Musim ini, ia telah memenangkan 30 dari 35 pertandingan yang ia lakoni, termasuk memenangkan gelar Serbia Open dan Queen’s Club Championships serta menjadi runner up Madrid Open.

Petenis unggulan ketujuh menjadi petenis putra Italia kelima yang melenggang ke perempatfinal Wimbledon, setelah Uberto De Morpurgo (1928), Nicola Pietrangeli (1955, 1960), Adriano Panatta (1979), dan Davide Sanguinetti (1998).

Begitu Berrettini menyambar 12 poin demi keunggulan 3-1 di set pertama yang bertahan selama 37 menit, sisa pertandingan berjalan relatif mulus melawan Ivashka yang mematahkan petenis berkebangsaan Italia sebanyak satu kali pada kedudukan 2-5 di set kedua, meskipun usaha tersebut tidak cukup meyakinkan untuk menyamakan kedudukan satu set sama.

Petenis peringkat 9 dunia lalu memenangkan 12 dari 14 poin pertama dalam perjalanan menyambar keunggulan 3-0 di set ketiga dan mengklaim kemenangan ke-30 pada musim ini dengan memenangkan 32 dari 38 poin servis pertamanya.

Perjalanan petenis peringkat 79 dunia, Ivashka menuju babak keempat Wimbledon musim ini patut diacungi jempol setelah ia hanya kehilangan satu set ketika mengalahkan Jeremy Chardy di babak kedua. Tetapi, menghadapi petenis unggulan untuk kali pertama di Wimbledon musim ini, petenis berusia 27 tahun tidak bisa menemukan jawaban untuk mengatasi permainan petenis unggulan ketujuh.

Di perempatfinal Wimbledon, Berrettini akan mempersiapkan diri untuk mematahkan dua kekalahan beruntun dari petenis berkebangsaan Jerman, Zverev yang unggul dalam head to head mereka dengan 3-1 atau semakin unggul atas petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime setelah petenis berkebangsaan Italia mengalahkannya di final turnamen grass-court yang digelar di Stuttgart musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Matteo Berrettini, Ilya Ivashka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-langkah-matteo-berrettini-ke-perempatfinal-tak-terbendung
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini