Hasil Wimbledon: Langkah Andrey Rublev Ke Babak Ketiga Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jul 2021, 14:20 WIB
Andrey Rublev tembus babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama

Andrey Rublev atasi tantangan laga babak kedua Wimbledon 2021 dengan cukup mudah

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Performa meyakinkan petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev di grass-court berlanjut dengan melenggang ke babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan kelima dengan mudah mengandaskan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris dengan 6-1, 6-2, 7-5 di babak kedua Wimbledon musim 2021 yang bertahan selama 85 menit.

Petenis berkebangsaan Rusia kini mencatatkan 6-1 di turnamen grass-court musim ini setelah ia melaju ke final di Halle (kalah dari Ugo Humbert) awal bulan ini.

Petenis berusia 23 tahun hampir tidak tersentuh di set pertama melawan Harris, termasuk mematahkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan dalam dua kesempatan. Ia mempertahankan momentum tersebut di set kedua dengan merebut keunggulan 4-1 dan memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya sebelum mengklaim set kedua ketika pengembalian forehand Harris terlalu melebar.

Petenis unggulan kelima memperlihatkan kombinasi kekuatan dan keakuratan dengan backhandnya serta menemukan konsisten pada forehandnya di sepanjang set ketiga.

Rublev yang menjadi juara di Rotterdam musim ini dan membantu Rusia memenangkan ATP Cup pada Februari lalu, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-26, Fabio Fognini demi satu tempat di babak keempat Wimbledon.

Head to head di antara kedua petenis menunjukkan 5-2 atas keunggulan petenis berkebangsaan Italia, Fognini, tetapi petenis unggulan kelima memenangkan pertemuan terakhir mereka di ATP Cup musim ini dengan hanya kehilangan tiga game saja.

Petenis berusia 34 tahun, Fognini bertahan di Wimbledon musim ini berkat kemenangan 6-3, 6-4, 0-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere.

Rublev berpotensi bertemu petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics di babak keempat. Jika hal tersebut terjadi, pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kelima dari kedua petenis pada musim 2021 dan keempat pertemuan sebelumnya berhasil dimenangkan petenis berkebangsaan Rusia.

Petenis berusia 29 tahun, Fucsovics masih bertahan di London setelah lawannya, Jiri Vesely mundur dari pertandingan ketika kedudukan menunjukkan 6-3, 4-5 dan Fucsovics membukukan laga babak ketiga melawan petenis unggulan kesembilan, Diego Schwartzman yang memupuskan harapan petenis tuan rumah, Liam Broady dengan 4-6, 6-2, 6-1, 6-4.

Di aksi lain, rekan senegara Rublev, Karen Khachanov sukses menyisihkan Egor Gerasimov dengan 6-1, 7-6, 6-3.

Dengan bantuan 41 winner yang tercipta dari raketnya, petenis unggulan ke-25, Khachanov mampu menyamai pencapaian terbaiknya di Wimbledon setelah ia juga melaju ke babak ketiga pada musim 2017 dan 2019.

Memperebutkan satu tiket babak keempat Wimbledon, Khachanov akan berhadapan dengan Frances Tiafoe yang mengalahkan Vasek Pospisil dengan 6-4, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Andrey Rublev, Lloyd Harris, Karen Khachanov, Fabio Fognini, Marton Fucsovics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-langkah-andrey-rublev-ke-babak-ketiga-tak-terbendung
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini