Hasil Wimbledon: Laju Ons Jabeur Tak Terbendung Menuju Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jul 2022, 08:44 WIB
Ons Jabeur bukukan satu tiket menuju perempatfinal di Wimbledon

Ons Jabeur [image: twitter/WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Ons Jabeur mengatasi laga menantang yang disuguhkan petenis unggulan ke-24, Elise Mertens di babak keempat Wimbledon musim 2022.

Petenis berkebangsaan Tunisia kembali ke perempatfinal Wimbledon untuk kali kedua secara beruntun usai mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Mertens dengan 7-6, 6-4.

Dengan petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek tersingkir dari babak ketiga Wimbledon, petenis berusia 27 tahun menjadi petenis dengan peringkat tertinggi yang masih tersisa. Juara di Berlin dua pekan lalu kini mencatatkan 9-0 di grass-court musim ini. Ia belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju perempatfinal di London.

“Mudah-mudahan saya bisa meneruskan kemenangan beruntun ini,” ungkap Jabeur. “Saya sangat senang bermain di grass-court. Saya menyukai hubungan antara alam dan saya. Mudah-mudahan hal itu bisa terus berlanjut sampai ke final.”

Mertens memasuki babak keempat setelah mengamankan match point di babak kedua melawan Panna Udvardy. Ia tampil bebas ketika melumpuhkan juara Wimbledon musim 2018, Angelique Kerber dengan dua set langsung di babak ketiga dan tampak meyakinkan untuk menundukkan petenis berkebangsaan Tunisia. Ia bahkan memenangkan pertemuan satu-satunya mereka sebelumnya dengan dua set langsung di US Open musim 2021.

Petenis unggulan ketiga mendapatkan peluang break di awal set pertama, tetapi konsistensi Mertens terbukti menjadi teka-teki yang cukup sulit dipecahkan petenis berkebangsaan Tunisia. Ia unggul dengan 4-2 di set pertama hanya untuk melihat petenis berkebangsaan Belgia menyamakan kedudukan 4-4. Ketika memasuki babak tiebreak, petenis berkebangsaan Belgia menjadi petenis yang mendikte pertandingan dari area baseline.

Serangan stabil tersebut membantu Mertens unggul dengan 6/3 di babak tiebreak sebelum petenis unggulan ketiga bangkit dengan luar biasa. Ia memainkan lima poin sempurna untuk mengamankan lima set point. Ia menutup set pertama yang bertahan selama 60 menit dengan mengkonversi set point kedua dengan kedudukan akhir 11/9.

“Ia lawan yang tangguh, sungguh,” tutur Jabeur. “Tidak pernah mudah bertanding melawannya dan saya harus berjuang habis-habisan di babak tiebreak. Saya tidak bisa membayangkan diri saya memainkan laga tiga set melawannya.”

Set kedua berlangsung dengan pola yang hampir sama dengan set pertama. Tetapi kali ini petenis berkebangsaan Tunisia tidak membiarkan kembali ke babak tiebreak. Ia mengkonversi peluang match point pertama ketika Mertens melakukan pelanggaran ganda ketika waktu menunjukkan 1 jam 46 menit.

“Tidak mudah bertanding melawan siapapun di grass-court, terutama dengan posisi saya, semua ingin mengklaim kemenangan,” tukas Jabeur. “Saya hanya berpikir positif tentang hal yang ingin saya lakukan. Tidak masalah siapa yang saya hadapi. Saya akan berjuang sampai akhir, karena saya benar-benar ingin memenangkan gelarnya.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ons Jabeur, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-laju-ons-jabeur-tak-terbendung-menuju-perempatfinal
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini