banner babe

Hasil Wimbledon: Laga Menggiurkan Antara Rafael Nadal Kontra Roger Federer Siap Tersaji Di Semifinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Jul 2019, 05:21 WIB
Hasil Wimbledon: Laga Menggiurkan Antara Rafael Nadal Kontra Roger Federer Siap Tersaji Di Semifinal

Rafael Nadal

Berita Tenis: Senjata andalan, Sam Querrey – servisnya – telah menjadi hal yang signifikan dalam perjalanannya menuju perempatfinal di Wimbledon melawan Rafael Nadal. Ia baru dipatahkan satu kali dari 72 service game yang dilakoninya di Wimbledon musim ini.

Namun, kenyataannya lebih baik daripada teori. Di perempatfinal, servis Nadal berhasil mencuri perhatian dan membantunya membukukan pertemuan ke-40 sekaligus pertemuan pertama di Wimbledon sejak final yang melegenda pada musim 2008 melawan musuh bebuyutannya, Roger Federer.

Nadal mengalahkan petenis AS, Querrey dengan 7-5, 6-2, 6-2, kemenangan yang membawa Nadal menuju semifinal Wimbledon untuk kali ketujuh dan menjadi semifinal ke-32 Nadal di Grand Slam.

Nadal mengamankan enam dari tujuh break point yang dihadapinya. Ia juga menyelesaikan pertandingan dengan 43 winner dan hanya melakukan 12 unforced error, sementara Querrey menembakkan 38 winner dengan 22 unforced error.

Dengan kemenangan atas Querrey, Nadal juga menjadi petenis pertama yang memastikan diri tampil di ATP Finals yang akan digelar pada 10 – 17 November mendatang. Nadal telah terkualifikasi di turnamen akhir musim tersebut sebanyak 15 kali secara beruntun.

“Sungguh luar biasa kembali ke semifinal dan bermain di level permainan seperti ini. Saya sangat senang dengan cara saya bermain di perempatfinal,” ungkap Nadal.

“Sekarang, bertanding melawan Roger selalu menjadi situasi yang unik. Saya bersemangat untuk kembali ke lapangan ini dan melawannya setelah 11 musim. Hal itu berarti banyak bagi saya dan mungkin bagi Roger juga.”

”Saya bersemangat untuk melakoni pertandingan itu, bersemangat tentang peluang untuk berada di semifinal melawannya. Saya selalu mengatakan hal yang sama, peluang untuk bertanding satu sama lain setiap kalinya semakin berkurang, tetapi kami masih di sini.”

Sampai saat ini, Nadal unggul atas Federer dengan 24-15, termasuk mengalahkan Federer di French Open musim ini. Kedua petenis terbaik dunia telah bertemu di Wimbledon sebanyak tiga kali, yakni final musim 2006 (Federer), final musim 2007 (Federer), dan final musim 2008 (Nadal), pertandingan yang dipertimbangkan sebagai salah satu pertandingan terbaik di sepanjang masa yang dimenangkan Nadal dengan 6-4, 6-4, 6-7, 6-7, 9-7.

“Saya akan bertanding melawan salah satu petenis terbaik dalam sejarah di lapangan ini dan saya tahu, saya harus memainkan permainan terbaik saya jika saya ingin memiliki peluang untuk berada di final,” tukas Nadal.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Sam querrey, Roger Federer

1271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini