Hasil Wimbledon: Kemenangan Atas Petenis Ini Antar Ashleigh Barty Ke Final

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Jul 2021, 22:37 WIB
Ashleigh Barty satu langkah lebih dekat dengan gelar Wimbledon 2021

Ashleigh Barty tertunduk tak percaya setelah berhasil melaju ke final Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sulit bagi Ashleigh Barty untuk membayangkan final Wimbledon pertama dalam kariernya ada di depan mata ketika ia mundur dari French Open bulan lalu akibat cedera pinggul.

Atau bahkan ketika petenis berkebangsaan Australia terpaut dua poin untuk memasuki set ketiga melawan petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber di semifinal Wimbledon musim 2021.

Namun petenis unggulan pertama tidak membiarkan semua rintangan tersebut menghalanginya terlalu lama. Ia menemukan jalan. Itulah mengapa ia bertengger di peringkat 1 dunia dan kini terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya setelah menundukkan juara Wimbledon musim 2018, Kerber dengan 6-3, 7-6.

“Saya mengalami pasang surut dan banyak hal di antaranya. Saya tidak ingin mengubah satu hari, satu momen, atau apapun itu, jalan yang telah saya lalui dalam perjalanan kali ini,” seru Barty yang menjadi juara Wimbledon kategori junior pada musim 2011.

“Perjalanan kali ini unik, luar biasa, dan sengit. Ada begitu banyak hal yang mengantarkan saya sampai ke titik ini. Bisa berada di final Wimbledon akan menjadi salah satu pengalaman terbaik saya.”

Juara French Open musim 2019 menjadi petenis putri Australia pertama yang melangkah ke final Grand Slam di London sejak Evonne Goolagong pada musim 1980.

Berdiri di antara petenis berkebangsaan Australia dan gelar Wimbledon musim ini adalah petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka atau petenis unggulan kedelapan, Karolina Pliskova.

Di semifinal, petenis berusia 25 tahun menghadapi tes menyulitkan di set kedua setelah mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber terpaut dua poin lagi untuk memenangkan set tersebut ketika petenis berkebangsaan Australia melakukan servis dengan menghadapi deuce ketika tertinggal dengan 2-5.

Namun, petenis unggulan pertama berjuang habis-habisan untuk bertahan bahkan memperkecil selisih kedudukan menjadi 4-5 sebelum memasuki babak tiebreak yang berhasil ia menangkan.

“Pertandingan itu cukup mendekati salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya lakoni. Angie pastinya memaksa saya mengerahkan kemampuan terbaik saya hari ini (8/7),” tambah Barty.

Lebih dari sekadar kompetisi, pertandingan kedua petenis yang telah mengantongi gelar Grand Slam sangat menghibur dari poin ke poin, termasuk menyerang dengan volley, dropshot, atau lob ketika dibutuhkan. Kedua petenis cukup seimbang dalam rally-rally panjang. 22 poin di antaranya berakhir dengan sembilan pukulan dan Kerber memenangkan 12 poin di antaranya.

Namun, gaya permainan kedua petenis berbeda. Petenis berkebangsaan Jerman merupakan petenis kidal yang menembakkan groundstroke datar dan tampil apik mengatasi pukulan-pukulan rendah, sehingga acapkali menurunkan lututnya agar bisa mengembalikan bola-bola rendah tersebut dengan maksimal.

Sementara Barty yang menggunakan tangan kanan mengandalkan topspin bertenaga untuk menembakkan forehand, dan slice backhandnya bisa menghasilkan lambungan membingungkan bagi lawan di atas grass-court.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ashleigh barty, Angelique Kerber

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-kemenangan-atas-petenis-ini-antar-ashleigh-barty-ke-final
868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini